Barito Putera

Giliran Empat Pemain Barito Putera U-16 Ikut Seleknas TImnas U-18, Ini Sosok Mereka.

Mereka yakni Mohammad Yudha Febrian, David Maulana, dan si kembar Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri dan Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi.

Giliran Empat Pemain Barito Putera U-16 Ikut Seleknas TImnas U-18, Ini Sosok Mereka.
banjarmasinpost.co.id/mariana
(Dari kiri ke kanan), Bagus Kahfi, Bagas Kaffa, dan Yudha Febrian. 

BANJARMASINPOST.CO.ID-BANJARNASIN - Empat pemain Barito Putera yang ikut bergabung di Garuda Select selama enam bulan di Inggris dipanggil untuk bergabung mengikuti seleksi tim nasional Indonesia U-18.

Mereka yakni Mohammad Yudha Febrian, David Maulana, dan si kembar Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri dan Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi.

Direktur teknik Elite Pro Academy Barito Putera Mundari Karya mengatakan pemanggilan keempat pemain ini berdasarkan surat yang dikirim PSSI ke manajemen Barito Putera, 9 Juni lalu.

"Mereka dipanggil seleknas usai pulang dari Inggris beberapa waktu lalu," ujar Mundari Karya.

Baca: Hasil Ujicoba Timnas Yordania vs Indonesia : Skor Babak Pertama 2-0, Mudah Dilewati

Baca: Sedang Berlangsung! Live Streaming Timnas Indonesia vs Yordania - Live Streaming Indosiar

Baca: Berlangsung! Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Yordania Live Streaming Indosiar - Vidio.com

Baca: Siaran Langsung & Live Streaming Indosiar Timnas Indonesia vs Yordania Ujicoba Malam Ini

Pemain kembar timnas U-16 Indonesia, Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa, dalam uji coba kedua melawan Persida Sidoarjo Junior dalam pemusatan latihan di Stadion Jenggolo Sidaorjo, Jawa Timur, Minggu (01/07/2018) sore.
Pemain kembar timnas U-16 Indonesia, Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa, dalam uji coba kedua melawan Persida Sidoarjo Junior dalam pemusatan latihan di Stadion Jenggolo Sidaorjo, Jawa Timur, Minggu (01/07/2018) sore. (BOLASPORT.COM)

Mundari menambahkan berdasarkan surat pemanggilan para pemain yang terpilih akan melakukan pemusatan latihan 11-18 Juni nanti di Hotel Grand Juri Jababeka Cikarang.

Baca: Wawancara Eksklusif : Yakob Sayuri Ingin Barito Putera Lebih Baik

Baca: Martapura FC Batal Pinjam Pemain Barito Putera untuk Arungi Liga 2 2019, Ini Alasannya

Para pemain yang diseleksi dipersiapkan untuk menghadapi dua event sekaligus yakni AFF U-18 Championship 2019 dan kualifikasi AFC U-19 Championship 2020 nanti.

"Saat ini keempat pemain sudah berada di tempat seleksi," kata Mundari.

Surat pemanggilan seleknas ini ditandatangani langsung Seketaris PSSI Ratu Tisha.

Dengan dipanggilnya empat pemain Barito Putera ini membuat tim asal kota Seribu Sungai memiliki sejumlah wakil pemain di timnas disetiap level.

saat penandatanganan kontrak yang sudah dilakukan beberapa hari yang lalu tersebut, David Maulana didampingi oleh kedua orangtuanya
saat penandatanganan kontrak yang sudah dilakukan beberapa hari yang lalu tersebut, David Maulana didampingi oleh kedua orangtuanya (@psbaritoputeraofficial)

Sebelumnya pemain Laskar Antasari Anum U-16 telah mengutus striker Barito Putera U-16, Alexandro Felix Kamuru ke timnas U-15. Lalu striker Barito Putera U-18, Rafly Arianto dinyatakan lolos masuk skuat tim nasional U-19.

Kemudian giliran dua pemain masa depan Dandi Maulana dan Yakob Sayuri berlaga di timnas U-23. Tidak mau kalah tim Barito Putera senior diwakili dua pemain Evan Dimas dan Rizky Pora. (Banjarmasinpost.co.id/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved