Superball

Hadapi Yordania, Laga Indonesia Bak Duel David Melawan Goliath

Timnas Indonesia menghadapi Yordania pada laga uji coba berlabel FIFA Matchday di Amman International Stadium, Yordania, Selasa (11/6).

Hadapi Yordania, Laga Indonesia Bak Duel David Melawan Goliath
BOLASPORT.COM
Ekspresi pemain timnas Indonesia; Zulfiandi, Dedik Setiawan, Ricky Fajrin, Stefano Lilipaly dan lainnya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Ujian perdana Simon McMenemy sebagai pelatih Timnas Indonesia berhasil dilaluinya dengan baik. Bertandang ke Myanmar pada Maret 2019, skuat Garuda berhasil menang dua gol tanpa balas lewat lesakan Greg Nwokolo dan Ilija Spasojevic.

Kini skuat Garuda dihadapkan dengan kondisi laga tandang yang lebih sulit. Mereka akan menghadapi Yordania pada laga uji coba berlabel FIFA Matchday di Amman International Stadium, Yordania, Selasa (11/6/2019).

Laga ini layak disematkan sebagai pertarungan David melawan Goliath. Bagaimana tidak, Timnas Indonesia yang berada pada 159 ranking FIFA per 4 April 2019, akan menantang Yordania yang terpaut 62 posisi di atasnya.

Kendati demikian, misi utama Timnas Indonesia pada laga ini bukanlah meraih kemenangan, melainkan membiasakan pemain beradaptasi ketika menyambangi markas lawan.

Menurut McMenemy, para pemainnya harus mempersiapkan diri dengan perjalanan jauh, cuaca panas, hingga perbedaan waktu, sebelum berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca: Meraih Jutaan Rupiah dari Bisnis Aquascape, Oky Cari Hiasan Akuarium Sampai ke Kalteng

Baca: Si Palui: Sakilu Ampat

Baca: Melawan Saat Dirampok, Petani Karet Ini Tewas Ditembak Pelaku

Baca: Pernah Jabat Kapolda Metro Jaya, Sofyan Jacob Kini Tersangka Dugaan Makar, Begini Sosoknya

”Selain mempersiapkan taktik, mental pemain juga harus siap. Mereka harus terbiasa dengan perjalanan jauh, cuaca, hingga perbedaan waktu,” kata McMenemy seperti dikutip dari lawan PSSI.

Memang, untuk menghadapi laga kali para pemain Indonesia harus melakoni perjalanan yang cukup melelahkan. Mereka harus terbang selama 19 jam dari Jakarta menuju Amman.

”Saya ingin pemain siap untuk pertandingan nanti, tidak hanya mengerti akan apa yang harus dilakukan di lapangan, namun juga harus mempersiapkan mental,” kata McMenemy.

Meski tak menargetkan kemenangan, McMenemy mengaku akan sangat senang jika pasukannya bisa mengalahkan Yordania. Apalagi selama ini Indonesia memiliki tren negatif tak pernah menang ketika menghadapi tim asal Timur Tengah.

”Kita tahu Timnas Indonesia memiliki catatan buruk ketika menghadapi tim dari Timur Tengah. Saya ingin mengubah tren negatif tersebut,” kata pelatih asal Skotandia ini.

Halaman
123
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved