Berita Banjarmasin

Ibnu Sina Mendadak Kunjungi Kantor Disdukcapil Kota Banjarmasin, Setelah Pantau via CCTV

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mendadak kunjungi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Banjarmasin, Selasa (11/6/2019).

Ibnu Sina Mendadak Kunjungi Kantor Disdukcapil Kota Banjarmasin, Setelah Pantau via CCTV
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina berinteraksi dengan warga saat kunjungi Kantor Disdukcapil Kota Banjarmasin, Selasa (11/6/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN -  Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mendadak kunjungi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Banjarmasin, Selasa (11/6/2019). Hal itu dikarenakan ia melihat membludaknya warga yang hendak meminta pelayanan di kantor tersebut melalui CCTV yang terkoneksi di smartphone orang nomor satu di Banjarmasin itu.

Di Kantor Disdukcapil Kota Banjarmasin, Jalan Sultan Adam, Banjarmasin, Ibnu mendapatkan informasi terganggunya pelayanan. Ia mengetahui dari laporan yang disampaikan oleh Kepala Disdukcapil Kota Banjarmasin, Khairul Saleh yang mendampingi dalam kunjungannya.

“Sudah ada keterangan dari Disdukcapil Kota Banjarmasin bahwa pelayanan sedang tertagnggu. Pertama karena server untuk E KTP sedang ada gangguan. Selain itu server E KTP di Banjarmasin Utara juga rusak,” jelas Ibnu.

Ia melihat, kedatanganwarga mengurus sejumlah dokumen, yakni akta kelahiran dan kartu keluarga, serta permintaan legalisir.

Baca: Dua Hari Terakhir, Disdukcapil Kota Banjarmasin Tak Bisa Cetak E KTP dan Pembuatan Suket

Sebut Ibnu, pelayanan harus tetap dilakukan, bahkan sudah dianggap cukup maksimal. Namun ungkapnya, banyaknya orang dan suasana di dalam ruang tunggu membuat tidak ada lagi menggunakan nomor antrian. Karena adanya keterbatasan ruangan.

Ibnu juga mengatakan, ruang tunggu cukup krodit. Jelasnya, perlu ada batas ruangan atau tempat tunggu lain di luar ruangan agar lebih nyaman.

Selain di Disdukcapil Kota Banjarmasin, Ibnu Sina juga mendatangi Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjarmasin yang berada satu gedung dengan Disdukcapil Kota Banjarmasin.

Berlawanan dari Kantor Disdukcapil Kota Banjarmasin, pelayanan di DMPTSP Kota Banjarmasin nampak sepi. Ibnu mengatakan memang tidak banyak yang mulai membuat perizinan. Selain itu, sebagian di antaranya sudah melakukan perpanjangan sebelum libur panjang.

“DPMPTSP memang relatif sepi. Karena tidak banyak yang mengajukan perizinan baru, selain itu, mereka juga sudah memanfaatkan sistem perizinan online,” jelas Ibnu.

Baca: Tarif Sewa Helikopter Syahrini dan Reino Barack yang Berbulan Madu di New Zealand

Selain itu ada pula dua kursi pelayanan yang disediakan untuk perizinan secara manual.

Tak hanya sekadar memeriksa dua tempat itu, Ibnu juga sempat berinteraksi dan berbincang dengan warga yang mengurus dokumen pada kedua instansi tersebut.

(banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved