BUMI SANGGAM

Bupati H Ansharuddin Hadiri Halal Bihalal Sekaligus Buka Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan

Bupati Balangan H Ansharuddin menghadiri langsung sekaligus membuka acara yang dilaksanakan di aula Benteng Tundakan Kantor Pemkab Balangan.

Bupati H Ansharuddin Hadiri Halal Bihalal Sekaligus Buka Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan
HO/Humas Pemkab Balangan
Bupati H Ansharuddin saat membuka halal bihalal sekaligus sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Halal bihalal sekaligus sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan untuk tenaga honorer dan kontrak yang tidak masuk dalam Taspen digelar, Rabu (12/6/2019).

Bupati Balangan H Ansharuddin menghadiri langsung sekaligus membuka acara yang dilaksanakan di aula Benteng Tundakan Kantor Pemkab Balangan.

Nampak pula berhadir, Asisten Deputi Direktur Wilayah Kalimantan BPJS Ketenagakerjaan, Walter Sigalingging.

Sementara untuk narasumber dalam sosialisasi ini diisi Kajari Balangan Tommy Kristanto dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan KCPTabalong- Balangan-HSU, Desmon Renhat.

Kajari Balangan dalam sosialisasi menyampaikan terkait Undang-Undang yang mewajibkan setiap instansi, perusahaan maupun lainnya yang memperkerjakan tenaga kerja untuk mendaftarkan pekerjanya dalam BPJS Ketenagakerjaan.

Penyerahan cindera mata di acara sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan
Penyerahan cindera mata di acara sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan (HO/Humas Pemkab Balangan)

Kemudian, Kepala Kepala BPJS Ketenagakerjaan KCP Tabalong-Balangan-HSU, Desmon Renhat, menerangkan tentang kemudahan dalam mendaftar di BPJS Ketenagakerjaan, serta fasilitas apa saja yang didapat peserta program tersebut, seperti jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian mencakup jaminan sosial.

“Banyak manfaat apabila tenaga kerja menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan ini, diantaranya melindungi tenaga kerja bekerja dengan nyaman dan aman, sehingga mampu meningkatkan produktivitas serta mendukung pembangunan daerah,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati H Ansharuddin, saat membuka acara menyampaikan permohoman maaf karena masih banyak tenaga kerja di Balangan yang belum terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Diakuinya selama ini mungkin baru perusahaan-perusahaan skala menengah dan besar yang aktif mengikuti atau mengikutsertakan karyawannya dalam program BPJS Ketenagakerjaan.

Selain itu bupati juga menyampaikan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan atas partisipasi aktifnya mendorong budaya keselamatan dan kesehatan kerja (K3).

“Kita tentu sangat memahami bahwa K3 merupakan investasi yang besar nilainya untuk terbentuknya masyarakat yang selamat, sehat dan produktif," katanya. (*/aol)

Penulis: Dony Usman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved