Berita Banjarmasin

Keluarga Besar REI Kalsel Gelar Halal Bihalal di Mealbox Eat Fun Citraland, PU BPost Turut Hadir

Keluarga besar DPD Real Estate Indonesia (REI) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar acara Halal Bihalal di Mealbox Eat Fun, Citraland, Rabu (12/6).

Keluarga Besar REI Kalsel Gelar Halal Bihalal di Mealbox Eat Fun Citraland, PU BPost Turut Hadir
banjarmasinpost.co.id/mariana
Acara Halal Bihalal Keluarga Besar REI Kalsel di Citraland, Rabu (12/6/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Keluarga besar DPD Real Estate Indonesia (REI) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar acara Halal Bihalal di Mealbox Eat Fun, Citraland, Rabu (12/6/2019).

Segenap anggota REI Kalsel berhadir dalam acara temu pascalebaran tersebut. Turut berhadir pula Pemimpin Umum Banjarmasin Post Group, HG(P) Rusdi Effendi AR.

Dalam kesempatan tersebut, Gusti Rusdi menyampaikan saran kepada seluruh anggota REI Kalsel, terutama Ketua DPD REI Kalsel, Royzani Sjachril.

"Mumpung kumpul anggota REI, saya ingin menyampaikan saran dan masukkan untuk dibangun Mesjid Outdoor atau terbuka bukan permanen di perumahan. Ukuran induk mesjid sekitar 12x4,5 meter persegi, dan pembangunannya cukup dikembangkan dengan batako," jelasnya.

Jamaah yang dapat ditampung, ditambahkannya sekitar 40-50 orang. Saat salat Jumat bisa ditambahkan pemasangan karpet dan tenda mampu menampung hingga 300-400 jamaah.

Baca: Sepekan Setelah Lebaran 2019, Gadai Emas di Kota Banjarmasin Naik Hingga 30 Persen

Baca: Kadis Koperasi dan UKM Banjar : Separo Koperasi di Kabupaten Banjar Mati Suri, Ini Sebabnya

"Untuk pembangunan mesjid indoor memerlukan dana miliaran, sedangkan mesjid outdoor hanya kisaran Rp 500 juta. Untuk bangunannya bertipe Rumah Banjar agar menjadi ciri khas banua," paparnya.

Acara Halal Bihalal Keluarga Besar REI Kalsel di Mealbox Eat Fun Citraland, Rabu(12/6/2019)
Acara Halal Bihalal Keluarga Besar REI Kalsel di Mealbox Eat Fun Citraland, Rabu(12/6/2019) (banjarmasinpost.co.id/mariana)

Menanggapi hal tersebut, Roy sapaan Royzani Sjachril menyambut baik dan berupaya segera merealisasikan pembangunan mesjid outdoor tersebut di KPR REI Kalsel. Selain sebagai tempat ibadah, mesjid outdoor juga berpotensi sebagai tempat kegiatan sosial lainnya.

"Terima kasih atas saran dan masukannya, kami akan membangun mesjid outdoor tersebut untuk kemaslahatan penghuni di perumahan. Karena tidak hanya mementingkan urusan duniawi, namun juga berupaya agar dapat memperhatikan urusan akhirat," tukasnya.

Pada pertemuan tersebut, selain makan bersama juga membahas mengenai peraturan baru terkait KPR bersubdisi dan komersial bagi seluruh anggota REI Kalsel. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved