Berita HST

Kodim 1002/Barabai Gelar Pembinaan Wawasan Kebangsaan bagi Siswa SMP di HST

Tercatat 75 siswa SMP dan MTS dari SMP Negeri 1 Barabai dan MTsN 2 Barabai. Rinciannya, 50 dari SMPN 1 Barabai dan 25 dari MTsN 2 Barabai.

Kodim 1002/Barabai Gelar Pembinaan Wawasan Kebangsaan bagi Siswa SMP di HST
HO/Humas Kodim 1002 Barabai
Kodim 1002Barabai Gelar Pembinaan Wawasan Kebangsaan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Untuk mempersipakan generasi muda yang tangguh yang berwawasan kebangsaan, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan berjiwa kesatria serta memiliki rasa cinta tanah air yang berlandaskan Bhinneka Tunggal Ika, Kodim 1002/Barabai menggelar acara pembinaan wawasan kebangsaan kepada siswa SMP.

Tercatat 75 siswa SMP dan MTS dari SMP Negeri 1 Barabai dan MTsN 2 Barabai. Rinciannya, 50 dari SMPN 1 Barabai dan 25 dari MTsN 2 Barabai.

Kegiatan ini digelar di Aula Sapta Marga dan Lapangan Apel Makodim Jalan Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah, pada Rabu (12/6/2019).

Kapten Inf Abdi Hermianto Pasiterdim 1002/Barabai, selaku ketua penyelenggara menyampaikan bahwa para peserta kegiatan wawasan kebangsaan ini dibekali pengetahuan proxy war.

Baca: Masih Suasana Arus Balik Lebaran 2019, KM Kumala Angkut 966 Penumpang dari Surabaya

Baca: Robohkan 2 Warung dan Tewaskan 2 Warga, Kasatlantas Sebut Ryan Erwan Positif Mengonsumsi Narkoba

Dibeberkan Abdi, pemateri wawasan kebangsaan berbeda-beda. Mulai dari materi proxy war hingga bela negara.

Rinciannya, materi proxy war disampaikan oleh Kapten inf Subhan. Sedangkan, materi etika dalam pergaulan yang disampaikan oleh Kapten Inf Moh Alip Suroro, materi empat pilar kebangsaan disampaikan oleh Kapten Inf Rudi Hartono, bahaya narkoba dan pergaulan bebas disampaikan oleh Kapten Czi Obet Subagiyo, serta materi bela negara untuk menjaga keutuhan NKRI diberikan oleh Kapten Inf Andi Tiro.

Tak hanya mendapatkan materi tentang wawasan kebangsaan para peserta juga mendaptakan pengenalan permainan yang menumbuhkan rasa kebersamaan diantaranya water estafet, permadani terbang, tongkat estafet, buldozer, bola tali, dan hola hop.

Komandan Kodim 1002/Barabai, Letkol Inf Nur Rohman Zein, sekaligus penanggung jawab kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu sarana untuk mempersiapkan generasi muda yang tangguh yang berkarakter wawasan kebangsaan.

"Kami ingin pelajar paham betul wawasan kebangsaan dan rasa cinta tahan air," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved