Berita Kalteng

Kontingen Kapuas Raih Delapan Juara saat Seleksi Jambore Pasraman IV Tingkat Provinsi Kalteng

Kontingen Kapuas berhasil meraih juara pada Seleksi Jambore Pasraman IV (Jampras IV) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2019.

Kontingen Kapuas Raih Delapan Juara saat Seleksi Jambore Pasraman IV Tingkat Provinsi Kalteng
Penyuluh Agama Hindu Kantor Kemenag Kapuas
Kontingen Kapuas berhasil meraih juara pada Seleksi Jambore Pasraman IV (Jampras IV) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2019. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Kontingen Kapuas berhasil meraih juara pada Seleksi Jambore Pasraman IV (Jampras IV) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2019.

Kontingen dari Kabupaten Kapuas meraih delapan juara dari 11 kategori lomba saat kegiatan yang diikuti oleh 278 siswa siswi Pasraman se Kabupaten/Kota di Palangkaraya.

Empat pasraman mewakili Kabupaten Kapuas. Diantaranya Pasraman Dharma Sentana, Pasraman Gayatri, Pasraman Penyang Hinje Simpei dari Kecamatan Mantangai serta Pasraman Nyai Inai Mangut yang berada di Kecamatan Kapuas Hulu.

Penyuluh Agama Hindu Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas, I Wayan Lestor menjadi pendamping peserta jambore Kapuas.

Melihat hasil yang diperoleh pada kegiatan tersebut, tentu ia pun berbangga. "Terimakasih atas kerja keras seluruh pasraman yang telah berjuang mewakili Kapuas," kata I Wayan Lestor, Rabu (12/6/2019).

Baca: Sebelum Bertempur Malam Pertama, Pasangan Pengantin di Batola Ini Dimandikan Bidadari Dulu

Baca: Kelakuan Roro Fitria Selama di Penjara Terbongkar, Artis yang Terjerat Narkoba Itu Curhat Soal Ini

Baca: Mulan Jameela Tulis Soal Kemiskinan Setelah Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun, Maia Estianty Posting Ini

Ia pun menyampaikan, Kontingen Kapuas mendapatkan Juara I lomba Dharma Widya tingkat SMA, Juara I lomba Dharma Widya tingkat SMP.

Lalu Juara I lomba outbond, Juara II Lomba Yoga Asanas Putri dan Juara Harapan I Lomba Puja Tri Sandhya.

"Selanjutnya, Juara Harapan III Lomba Yoga Asanas Putra, Juara II Lomba Kramaning Sembah dan Juara III Lomba Dharma Widya Tingkat SD," tambahnya.

Sementara itu, Pembimas Hindu, Sisto Hartati berpesan agar para siswa-siswi terus giat belajar di Pasraman sesuai dengan kondisi yang ada di daerah.

Ia berharap semoga pada event Pasraman yang akan datang jumlah peserta akan lebih meningkat serta semua Pasraman akan bisa mengirimkan kontingennya untuk mengikuti semua cabang lomba.

"Kami merasa bangga karena tahun ini 13 Kabupaten satu Kota telah berpartisipasi untuk mengikuti kegiatan ini walaupun ada yang tidak mengikuti semua cabang lomba," ungkapnya.

Masih menurutnya, juara satu pada masing-masing cabang lomba akan lanjut ke tingkat Nasional untuk mengikuti Jambore Pasraman Nasional V di Provinsi Bali pada Tanggal 1-7 Juli 2019 mendatang.

"Tidak lupa saya mengucapkan terimakasih kepada Lembaga Agama dan Keagamaan Hindu yang telah melakukan koordinasi ke daerah-daerah sehingga terlaksana kegiatan dengan baik," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved