Berita HST

Mencuri Komputer Jinjing di Ruang Guru SDN Baru HST, Pijiani Terancam Hukuman Pidana Tujuh Tahun

Pijiani dituntut dengan pasal 363 KUHP mengenai tindak pencurian dengan pemberatan sebagaimana. Pijiani pun terancam hukuman penjara maksimal 7 tahun.

Mencuri Komputer Jinjing di Ruang Guru SDN Baru HST, Pijiani Terancam Hukuman Pidana Tujuh Tahun
HO/Humas Polres HST
Pijiani tersangka maling Laptop diamankan jajaran Polres HST 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Kedapatan mencuri komputer jinjing di ruang guru SDN Baru Kecamatan Batu Benawa Kabupaten Hulu Sungai Tengah pada Selasa (11/6/2019) tepat pukul 07.00 Wita, Pijiani (22) akhirnya dibekuk saat melakukan transaksi jual beli barang curiannya di jalan lingkar Walangsi Kapar Kecamatan Pandawan.

Pijiani dituntut dengan pasal 363 KUHP mengenai tindak pencurian dengan pemberatan sebagaimana. Pijiani pun terancam hukuman penjara maksimal tujuh tahun.

Pijiani merupakan warga Desa Baru nekat mencuri komputer jinjing di ruang guru SDN yang masih berada satu kampung dengan kediamannya.

Hilangnya komputer jinjing berawal dari, pejaga SDN Baru, Nurasyid yang curiga dengan kaca ventilasi di ruang guru pecah.

Alhasil, satu unit komputer jinjing 14 inci raib hilang. Kejadian ini dilaporkan oleh Hadijah (29), warga Desa Baru yang juga guru honorer kepada kepolisian.

Baca: Polda Kalteng Sebut Dua Warga Kalteng Diduga Masuk Teroris Jaringan JAD Aceh

Baca: Dua Pemuda Gagal Edarkan Sabu, Keduluan Ditangkap Polisi di Pekapuran Raya, Ini Buktinya

Baca: Harga Baru KPR Subsidi di Kalsel Rp 153 Juta akan Diterapkan Juni 2019, BTN Banjarmasin Tunggu Pusat

Atas kejadian tersebut pihak SDN Baru Kecamatan Batu Benawa mengalami kerugian Rp 5 juta.

Penangkapan Pijiani berawal dari laporan warga kepada unit Buser Polres Hulu Sungai Tengah, mengenai transaksi jual beli komputer jinjing di sana. Kemudian unit buser beserta unit reskrim Polsek Batu Benawa melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku beserta barang bukti. Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polres Hulu Sungai Tengaj guna proses penyidikan.

Barang bukti yang diamankan yakni satu unit dus komputer jinjing, satu unit komputer jinjing, satu tas, dan charger komputer jinjing.

Kapolres Hulu Sungai Tengah, AKBP Sabana Atmojo, mengucapakan terimakasih banyak atas bantuan dari masyarakat dan kerja sama yang solid antar Unit Buser Sat Reskrim Polres HST dengan Anggota Polsek Batu Benawa sehingga kasus ini dapat dengan cepat di ungkap.

"Tersangka akan proses sesuai hukum yang berlaku," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved