BUMI ANTULUDDIN

Rakor Bulanan Pemkab HSS, Bupati Imbau ASN Sedekah Rp 1.000 Sehari di Masing-masing SKPD

Bupati HSS menyampaikan imbauan agar ASN di pemerintahan HSS menggalakkan Sedekah Rp 1000 Sehari, di masing-masing SKPD, dengan tujuan berbagi.

Rakor Bulanan Pemkab HSS, Bupati Imbau ASN Sedekah Rp 1.000 Sehari di Masing-masing SKPD
HO/Protokol dan Kehumasan HSS
1. Bupati HSS Saat memimpin Rapat Koordinasi membahas berbagai agenda dan permasalahan daerah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Pemerintah Kabupate Hulu Sungai Selatan, kembali melaksanakan rapat koordinasi yang merupakan agenda bulanan, dengan tujuan membahas bersama yang menjadi agenda Pemkab HSS, termasuk penyampaian usulan serta masukan serta menyikapi berbagai masalah yang berkembang di masyarakat.

Seperti biasa, rakor dipimpin Bupati HSS, H Achmad Fikry, didampingi Wakil Bupati H Syamsuri Arsyad, Sekda H Muhammad Noor, para asisten dan staf ahli dengan peserta para pimpinan SKPD di pemerintahan HSS.‎

Bupati HSS memimpin Rapat Koordinasi membahas berbagai agenda dan permasalahan daerah, Rabu (12/6/2019)
Bupati HSS memimpin Rapat Koordinasi membahas berbagai agenda dan permasalahan daerah, Rabu (12/6/2019) (HO/Protokol dan Kehumasan HSS)

Rapat Rabu (12/6/2018) bertempat di Aula Kantor Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Lingkungan Hidup HSS. Pada kesempatan itu, Bupati HSS antara lain menyampaikan imbauan agar ASN di pemerintahan HSS menggalakkan Sedekah Rp 1000 Sehari, di masing-masing SKPD, dengan tujuan meningkatkan semangat berbagi.

"Hasilnya nanti, dikumpulkan lalu digunakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,"imbau Fikry.

Selain imbauan tersebut, Fikry pun meminta agar imbauan pagi mengaji (baca Alquran) yang telah dilaksanakan ditambah lagi waktunya, memaksimalkan waktu yang ada, namun tidak sampai mengganggu kinerja masing-masing, khususnya dalam melayani masyarakat.

"Sebaiknya lakukan sebelum melaksanakan pekerjaan sehari-hari. Yang terpenting di sini adalah semangat mencari keberkahan dari Allah Subhanahu Wa taala,"imbaunya.

Wabup HSS (kanan) turut menghadiri rapat koordinasi membahas permasalahan daerah.
Wabup HSS (kanan) turut menghadiri rapat koordinasi membahas permasalahan daerah. (HO/Protokol dan Kehumasan HSS)

Terkait rencana pembangunan Islamic Center di Hamalau, Fikry menjelaskan, Pemkab HSS menggunakan pihak ketiga dan saat ini masih dalam proses, yang setelah beres administrasi dan hal lainnya, segera dilakukan peletakan batu pertama.

Sedangkan untuk masyarakat yang kesulitan air bersih karena air sungai sering keruh, solusi jangka pendeknya, kata Bupati pemerintah membantu menyediakan air bersih dan masyarakat dipersilakan memintanya ke instansi terkait.

Wabup Syamsuri Arsyad menambahkan, mengenai penanganan air bersih tersebut, telah dibentuk tim khusus yang menangani dan telah dibahas dalam rapat. Mengenai masalah air sungai Amandit yang diduga tercemar, surat pengaduan telah dikirim ke instansi terkait di Pemprov Kalsel, yang saat ini memiliki wewenang atas pertambangan di wilayah Kalsel.

"Pendekatan personal akan juga akan dilakukan,"kata Wabup.

Peserta rapat koordinasi dari para kepala dinas, dan bandan.
Peserta rapat koordinasi dari para kepala dinas, dan bandan. (HO/Protokol dan Kehumasan HSS)

Sementara, Sekda HSS HM Noor menyampaikan soal mutasi di pemerintahan HSS, dimana saat ini sedang dilakukan inventarisasi formasi yang ada.

"Untuk konsep mutasi, segera kami selesaikan,termasuk pengisian jabatan kepala dinas yang kosong, yaitu Dinas Perhubungan, Dinas Pertanian, Dinas Tanamann Pangan, serta Badan Keuangan Daerah,"katanya. (*/AOL)

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved