Berita Tanahbumbu

Sehari, Sejumlah Pemuda Tanahbumbu Bisa Kumpulkan Dana Rp 7 Juta untuk Korban Banjir

Salut. Patut mendapat dua jempol sekaligus, Organisasi Pemuda Tanahbumbu yang sigap bertindak peduli terhadap korban musibah banjir

Sehari, Sejumlah Pemuda Tanahbumbu Bisa Kumpulkan Dana Rp 7 Juta untuk Korban Banjir
Istimewa
Organisasi Pemuda Tanahbumbu yang sigap bertindak peduli terhadap korban musibah banjir terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten Tanahbumbu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Salut. Patut mendapat dua jempol sekaligus, Organisasi Pemuda Tanahbumbu yang sigap bertindak peduli terhadap korban musibah banjir terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten Tanahbumbu.

Langkah sigap organisasi Pemuda Tanahbumbu ini, sejak kemarin melaksanakan kegiatan sosial penggalangan dana untuk di donasikan kepada para korban.

Penggalangan dana dengan melibatkan sedikitnya 20 orang pemuda dan pemudi rencana digelar di tiga titik antara lain, yaitu lampu merah Simpang Empat, depan Education Park dan malam puncak penggalangan dengan menyisir toko-toko di daerah ini.

Cukup mengejutkan. Kegiatan sosial ternyata mendapat respon positif masyarakat. Kegiatan dimulai hari kemarin, organisasi pemuda dari Bumi Bersujud ini mengumpulkan sumbangan dari masyarakat Rp 7 juta.

Baca: Fakta Video Penggerebekan, Ifan Seventeen Sempat Sebut Citra Monica Sudah Cerai, Polisi Ungkap Ini

Baca: Suami Mulan Jameela Divonis 1 Tahun Penjara, Ini 3 Hal yang Memberatkan Hukuman Ahmad Dhani

"Kegiatan selama lima hari, dimulai kemarin sampai hari Sabtu," kata bagian bidang entertainment organisasi Pemuda Tanahbumbu Anfar febri Nugraha kepada banjarmasinpost.co.id, Rabu (12/6/2019).

Menurut Anfar, hasil penggalangan dana yang puncak kegiatannya digelar Sabtu malam (malam Minggu) mendatang, akan didonasikan kepada para korban banjir melalui posko-posko.

Sebelumnya dana hasil penggalangan akan dibelikan beberapa bahan kebutuhan para korban. Mulai dari sembak, obat-obatan dan kebutuhan lainnya.

Pantauan banjarmasinpost.co.id, kegiatan sosial dilakukan organisasi Pemuda Tanahbumbu, patut mendapatkan apresiasi pemerintah daerah setempat.

Selain ide kreatifnya, penggalangan dana juga dilakukan dengan ikhlas. Aksi digelar selain diakhiri pukul 21.00 Wita. Namun juga dilakukan di saat hujan yang mengguyur wilayah Tanahbumbu.

Riyadi salah seorang warga Tanahbumbu mengatakan, sangat menyambut baik kegiatan penggalangan dana yang digagas dan dilakukan organisasi Pemuda Tanahbumbu.

Menurut Riyadi selain positif, kegiatan itu juga sangat membantu pemerintah terlebih para korban banjir.

"Kegiatan ini sangat positif. Dan, kegiatan sosial ini sering dilaksanakan," katanya.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved