Berita Banjarmasin

Tim Basarnas Kunjungi Pasar Terapung Lokbaintan, Lakukan Sosialisasi SAR di Air kepada Pedagang

Basarnas melalui Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin, melakukan kegiatan sosialisasi keselamatan serta memperkenalkan alat-alat keselamatan.

Tim Basarnas Kunjungi Pasar Terapung Lokbaintan, Lakukan Sosialisasi SAR di Air kepada Pedagang
HO/Humas Basarnas
Basarnas dipimpin langsung Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin, Mujiono mengunjungi tempat wisata Pasar Terapung Lokbaintan, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Rabu (12/6/2019), lakukan sosialisasi SAR di air. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Basarnas melalui Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin, melakukan kegiatan sosialisasi keselamatan serta memperkenalkan alat-alat keselamatan.

Kali ini Basarnas yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin, Mujiono mengunjungi tempat wisata Pasar Terapung Lok Baintan, Rabu (12/6/2019).

Acara ini dengan mengambil tema "Opium Penrol Air". Optimalisasi kemampuan masyarakat untuk menolong diri sendiri dan orang lain melalui sosialisasi pertolongan di air pada pedagang di pasar terapung Lok Baitan, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar.

Seperti yang disampaikan Kepala Kantor Basarnas Banjarmasin, Mujiono mengatakan, kegiatan sosialisasi ini adalah kegiatan rutin Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin, untuk mensosialisasikan keselamatan.

"Tujuan kami berkunjung selain sosialisasi SAR, juga berkaitan bahaya yang ditimbulkan oleh alam maupun nonalam,"tutur pria yang akrab disapa Muji.

Baca: Jumlah Paslon Independen Pilgub Kalsel 2020 Berpengaruh pada Anggaran KPU, Begini Penjelasannya

Sosialisasi yang diberikan adalah pengetahuan kepada para pedagang di Pasar Terapung tentang keselamatan diri dan keselamatan orang lain di air.

Para pedagang juga diajak untuk memperhatikan apa yang telah disampaikan oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin ini, tentang opium pentol air ini serta memperkenalkan peralatan standar keselamatan yang bisa digunakan untuk mengapung di atas permukaan air.

Ditambahkannya, adapun peralatan yang diperkenalkan meliputi peralatan yang bisa mengapung di air, seperti jeriken, plastik, jas hujan, dan semua alat- alat yang di perkenalkan langsung diperagakan oleh Mujiono.

Mujiono juga menyatakan, sosialisasi SAR dan pengenalan peralatan keselamatan di air ini akan berdampak pada meluasnya peran SAR pada saat terjadi musibah. (banjarmasinpost.co.id/jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved