Berita Banjarmasin

Usai Gelar Sunatan Massal, Biddokkes Polda Kalsel akan Lakukan Operasi Kelainan Bibir

Jika sebelumnya berupa sunatan massal, kali ini Biddokes Polda Kalsel akan menggelar operasi kelainan celah bibir dan langit-langit.

Usai Gelar Sunatan Massal, Biddokkes Polda Kalsel akan Lakukan Operasi Kelainan Bibir
banjarmasinpost.co.id/ahmad rizky abdul gani
Operasi bibir bumbing Biddokes Polda Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Perayaan hari jadi Bhayangkara ke 73 kembali akan menelurkan terobosan dalam waktu dekat nanti.

Pasalnya, jika sebelumnya berupa sunatan massal telah kelar dilakukan, kali ini Polda Kalsel akan menggelar operasi kelainan celah bibir dan langit-langit.

Berlokasi di etalase dan IGD RS Bhayangkara HIS Polda Kalsel satu persatu penderita kelainan bibir dan langit-langit pun menjalani pemeriksaan, Rabu (12/6/2019) tadi.

Pemeriksaan tersebut melalui tiga tahapan yakni pertama berupa verifikasi data meliputi pengisian status, riwayat penyakit berat badan, identitas dan lainnya.

Sedangkan tahap kedua, para calon pasien menjalani pengambilan darah atau berupa cek awal Hematologi antara lain berupa waktu pembekuan dan waktu perdarahan.

Baca: Satreskrim Polres Banjarbaru Gelar Rekonstruksi Pembunuhan di Jalan A Yani Km 35,5, Diawali Miras

Sementara yang ketiga atau tahapan terakhir, Rabu tadi para calon pasien juga menjalani pengecekan dan konsultasi riwayat penyakit, pemeriksan fisik secara mendetail. Tak terkecuali anjuran persiapan pra dan pasca operasi hingga perawatan nanti.

" Untuk operasi Insha Allah akan dimulai pada 18 dan 19 Juni nanti. Dan kegiatan ini juga dilaksanakan serentak di seluruh RS Bhayangkara se Indonesia tak terkecuali Kalsel," kata Kabiddokkes Kombes Pol dr H Erwinn Zainul Hakim, MARS, MH.Kes. (banjarmasinpost.co.id /Ahmad Rizki Abdul Gani)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved