Berita HSS

Bupati H Achmad Firky Sosialisasikan Enam Seruan untuk ASN Pemkab HSS,  Ini Tujuannya

Seruan terebut memuat enam poin, yang menurut Fikry bertujuan mendukung visi da misi pemerintahannya selama 2019-2023.

Bupati H Achmad Firky Sosialisasikan Enam Seruan untuk ASN Pemkab HSS,  Ini Tujuannya
HO/Protokol dan Kehumasan HSS
Bupati HSS dan Wakil Bupati HSS saat halal bihalal dengan para ASN di Pemkab HSS, Senin 10 Juni lalu, saat pertma kali masuk kerja usai cuti bersama liburan Idul Fitri 1440 Hijriah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN- Bupati Hulu Sungai Selatan,H Achmad Fikry  kembali mengeluarkan seruan untuk aparatur sipil negara (ASN) di pemerintahan HSS.

Seruan yang dibuat 10 Juni 2019 tersebut telah disosialisasikan ke seluruh instansi pemeritahan, sejak 12 Juni kemarin. Seruan terebut memuat enam poin, yang menurut Fikry bertujuan mendukung visi da misi pemerintahannya selama 2019-2023.

Visi dan misi tersebut, yaitu mewujudkan  masyarakat HSS yang cerdas, inovatif, teknologis, agamis untuk mencapai HSS yang sejahtera dunia dan akhirat.

Adapun poin seruan tersebut, pertama menyeru ASN agar sebelum masuk kerja berniat dengan ikhlas memohon petunjuk, bimbingan dan ridho Allah dalam melaksanakan tugas, sehingga segala aktivitas bernilai ibadah serta memberi manfaat bagi masyarakat HSS.

Baca: Fakta Penyakit yang Diderita Warga Banjarbaru Pascalebaran, dari Nyeri Ulu Hati Hingga Rasa Terbakar

Kedua, bagi ASN beragama Islam, diimbau tetap melaksanakan gerakan 15 menit membaca Alquran sebelum bekerja di tempat atau ruang kerja masing-masing. Selanjutnya, seluruh ASN HSS beragama Islam juga diimbau segera mengehentikan aktivitas di kantir menjelang waktu salat zuhur dan Ashar.

“Segera persiapkan diri untuk melaksanakan salah berjamaah di musala, langgar, masjid atau tempat ibadah terdekat,”kata Bupati.

Fikry juga mengimbau, agar gerakan infak Rp 1000 per hari dilakukan setelah apel pagi oleh masing-masing SKPD, yang jika hasilnya terkumpul disumbangkan untuk masyaraat HSS yang membutuhkan. “Terus upayakan dan manfaatkan waktu untuk menghadiri pengajian atau tausyiah keagamaan baik di lingkungan kerja, pemerintahan, maupun majelis-majelis talim yang dilaksanakan ulama-ulama,”katanya.

Sedangkan poin keenam, Fikry meminta rasa kebersamaan, terus dijalin di lingkungan pemerintahan, memanfaatkan teknologi secara bijak, benar dan bertanggungjawab. “Terus berkan pelayanan terbaik dengan berbagai inovasi untuk masyarakat HSS yang sejahtera dunia dan akhirat,”kata Fikry.

Baca: Setelah Proses Banding, Prodi Ilmu Kelautan ULM Akhirnya Terakreditasi A, Segini Nilainya

Sementara, melalui akun media sosial Kominfo HSS, sejumlah warga memberikan tanggapan positif atas seruan tersebut.

“Subhanallah, luar biasa pemimpinnya mengajak ke jalan yang lurus dan mengajak pegawainya  bertaqwa dan peduli sesama untuk tabungan di akhirat. Semoga berkah,” tulis Muhammad Heriyadi. 

Komentar juga dilontarkan Aby Husna : Pemimpin yang luar biasa, tapi yang lain mudahan baik juga. Nanti saat meninggal dunia dihisab dan dipertanggungjawabkan. Yang meruak sungai dan alam Kandangan, dihisab juga, sakiit,”tulisnya. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved