Berita HSU

Dinilai Timbulkan Gangguan Ketertiban Umum, Tim Gabungan Bongkar Warung tak Berizin di HSU

embongkaran beberapa buah warung tak berizin di tepi ruas jalan raya, tepatnya di depan Ponpes Rakha dilakukan tim gabungan, Kamis (13/6/2019).

Dinilai Timbulkan Gangguan Ketertiban Umum, Tim Gabungan Bongkar Warung tak Berizin di HSU
HO/Satpol PP Pemkab HSU
Pembongkaran warung tak berizin oleh tim gabungan Satpol PP Pemkab HSU. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Pembongkaran beberapa buah warung tak berizin di tepi ruas jalan raya, tepatnya di depan Ponpes Rakha dilakukan tim gabungan, Kamis (13/6/2019).

Tim gabungan yang melakukan pembongkaran terdiri dari Satpol PP HSU, Dishub HSU, Perkim HSU, kecamatan Amuntai Utara, Polsek Amuntai Utara dan Koramil Amuntai Utara.

Sedikitnya ada sekitar 10 buah bangunan warung yang harus dibongkar tim gabungan, setelah dilayangkannya surat peringatan (SP) kepada pemilik warung.

Dalam aksi pembongkaran yang berlangsung lebih dari satu jam ini kegiatan berlangsung aman tanpa ada perlawanan.

Dari informasi yang ada, bangunan yang dibongkar tersebut sudah ada sejak beberapa tahun lalu.

Plt Kasatpol PP HSU, Jumadi, menyampaikan, kegiatan pembongkaran warung atau PKL liar di depan ponpes Rakha dilakukan karena dinilai telah memberikan gangguan terhadap ketertiban.

"Secara nyata dan jelas, kegiatan jual belinya mengganggu trantibum dan arus lalulintas serta membahayakan keselamatan siswa-siswi atau santri ponpes yang beli disaat arus lalulintas padat," katanya.

Dijelaskannya, sebelum melakukan tindakan pembongkaran, pihak satpolpp telah melayangkan SP1 dan juga berlanjut dengan SP2 kepada pengguna warung.

Namun karena masih belum membongkar sendiri bangunan yang ada, akhirnya tindakan tegas berupa pembongkaran harus dilakukan.

"Pembongkaran berlangsung lancar tanpa ada perlawanan," katanya. (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved