Berita Banjarbaru

Promo Diskon Tambah Daya, Sudah 2.000 Pelanggan PLN Tambah Daya Listrik

Saat ini sudah ada 2.734 Pelanggan PLN di Provinsi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah yang melakukan tambah daya listrik.

Promo Diskon Tambah Daya, Sudah 2.000 Pelanggan PLN Tambah Daya Listrik
Dari humas PLN Wilayah Kalselteng untuk BPost
Seorang petugas PLN tengah melayani tambah daya listrik 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU – Sejak diberlakukannya promo diskon tambah daya 50 persen melalui Program Gemerlap Lebaran oleh PT PLN (Persero), saat ini sudah ada 2.734 Pelanggan PLN di Provinsi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah yang melakukan tambah daya listrik.

Promo ini berlaku khusus untuk Pelanggan Tegangan Rendah (TR) dengan daya 450 Volt Ampere (VA) hingga 197 kilo Volt Ampere (kVA) dengan maksimum potongan Rp 10 juta.

Assistant Manager Komunikasi PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (PLN UIW Kalselteng), Bayu Aswenda, mengatakan, diskon tambah daya listrik 50 persen ini masih berlangsung hinga 30 Juni 2019 nanti, Bayu mengingatkan masyarakat untuk segera mengambil kesempatan ini untuk tambah daya listrik.

“Selagi promo ini masih berlangsung, kami ingin mengingatkan masyarkat untuk segera melakukan tambah daya listrik. Dengan daya listrik yang cukup, tentu aktivitas sehari-hari akan semakin nyaman," ujar dia.

Lebih lanjut Bayu menjelaskan berdasar data yang terekam oleh sistem PLN, permohonan untuk tambah daya listrik yang diajukan oleh masyarakat didominasi oleh Pelanggan dengan daya 450 Volt Ampere (VA) yang tambah daya menjadi 900 VA, dan 900 VA menjadi 1.300 VA.

Baca: Pendaftaran SBMPTN 2019 Untuk Beasiswa Bidikmisi, Simak Persyaratan yang Wajib Dilampirkan

Baca: Kapal Perang TNI AL berlabuh di Pelabuhan Bandarmasih Banjarmasin

Baca: Honda Sport Motoshow Bakal Kunjungi Tanjung, Marabahan, dan Katingan

Baca: Kajari Minta Lapas di Tanbu Cepat Diselesaikan, Dede Cemas Saat Staf Antar Tahanan ke Kotabaru

Baca: Setelah Diluncurkan di Rusia, Kini Oppo A1k Masuk Indonesia dan Dijual Segini

“Berdasar sistem kami sejauh ini, lebih banyak Pelanggan yang mengajukan tambah daya dari 450 VA menjadi 900 VA, untuk biaya tambah dayanya setelah diskon 50 persen hanya Rp210.825,00 saja. Sedangkan untuk daya 900 VA ke 1.300 VA biayanya Rp 398.225," tambah Bayu.

Selain memberikan potongan biaya penyambungan tambah daya, PLN juga menggratiskan biaya Jaminan Pelanggan yang merupakan jaminan atas pemakaian daya dan tenaga listrik selama menjadi pelanggan PLN.

Melalui promo ini juga Pelanggan PLN bisa mendapatkan tambahan daya listrik dengan cepat karena proses tambah daya dapat dinikmati maksimal 24 jam terhitung setelah pelanggan melakukan pembayaran jika pelanggan tidak mengajukan migrasi kWh meter pascabayar menjadi prabayar ataupun sebaliknya.

Adapun syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh Pelanggan PLN untuk mendapatkan Promo Gemerlap Lebaran 2019 ini adalah menyiapkan nomor Identitas (KTP/SIM/Passport/dll), menyiapkan nomor Identitas Pelanggan atau nomor kWh Meter, wajib melunasi tagihan, tanpa melakukan perubahan fasa dari 1 fasa ke 3 fasa atau sebaliknya.

Promo Gemerlap Lebaran 2019 akan berlaku sampai dengan 31 Juni 2019. Guna mendapatkan kesempatan ini, pelanggan dapat langsung mengajukan permohonan penyambungan tambah daya ke kantor layanan PLN terdekat atau mendaftar ke Contact Center PLN 123 yang dapat diakses melalui ponsel (kode area+123), telepon 123, email pln123@pln.co.id, Twitter @pln_123, Facebook PLN 123 dan website www.pln.co.id. Pelanggan juga bisa mendaftar melalui Aplikasi PLN Mobile (Android/IOS). (banjarmasinpost.co.id/sofyar redhani)

Penulis: Sofyar Redhani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved