Berita Kabupaten Banjar

Setelah Jadi Pengusaha, Kader PMII Kabupaten Banjar Diharapkan Jadi Politisi atau Aktvis

Kedatangan Ketua Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), M Agus Herlambang memberikan motivasi bagi para Kader PMII Kabupaten Banj

Setelah Jadi Pengusaha, Kader PMII Kabupaten Banjar Diharapkan Jadi Politisi atau Aktvis
PMII Kabupaten Banjar untuk Banjarmasinpost.co.id
Ketua PB PMII, Agus Herlambang berfoto bersama pada pengurus PMII Kalsel dan Kabupaten Banjar serta Kader PMII Kabupaten Banjar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA- Kedatangan Ketua Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), M Agus Herlambang memberikan motivasi bagi para Kader PMII Kabupaten Banjar.

Bagaimana tidak, sosok lelaki yang telah 15 tahun berkecimpung di PMII tersebut telah menjadi inspirasi bagi sejumlah kader PMII.

Apalagi, di usia muda, kini Agus telah menjabat pada posisi penting dalam pergerakan tersebut.

PMII Kabupaten Banjar menyambut hangat kedatangan Ketua PB PMII ini, Kamis (13/6/2019).

Didampingi oleh para pengurus PMII Kabupaten Banjar, Ketua PB PMII berkunjung atau ziarah ke Kubah Guru Sekumpul di Martapura. Kedatangan Agus juga sekaligus silaturahmi dengan para pengurus dan Kader PMII Kabupaten Banjar.

Baca: Petani Desa Hiyung Kabupaten Tapin Gelisah, Tanaman Lombok Membusuk Akibat Serangan Benda Ini

Baca: Jimny Meluncur Diajang GIIAS Juli 2019, Inilah Karakter Pembeli dari Indonesia

Baca: Suami Gadaikan Istri Demi Uang Rp 250 Juta, Fakta kejadiannya Sangat Mengerikan Akibat Salah Bunuh

Dalam momen ziarah tersebut, Agus juga mendoakan kesejahteraan PMII. Harapnya, semoga berkat berziarah ke Kubah Abah Guru Sekumpul, PMII ke depannya semakin sukses, sejahtra dan barokah.

Pascaberziarah, bersama dengan Ketua PKC PMII Kalsel, M Ramli Jauhari, dan Ketua PC PMII Martapura, Kabupaten Banjar, Rusdi, mereka menggelar silaturahmi bersama Kader PMII Kabupaten Banjar.

Ketua PK PMII Institut Agama Islam Darussalam Martapura, Amy Mahmud yang juga terlibat dalam kunjungan itu merasa bersyukur atas kedatangan Ketua PB PMII. Selain itu mereka juga bisa mendapatkan pengalaman dari pemimpin muda tersebut.

Amy Mahmud menerangkan, dalam diskusi yang berlangsung, Ketua PB PMII menyampaikan agar para Kader PMII mulai masuk ke dunia bisnis, menjadi pengusaha dan memiliki jiwa enterpreneurship. Kemudian jika hal itu sudah dilakoni, maka bisa saja sebutnya para kader mulai terjun ke dunia politisi ataupun tambah aktif sebagai aktivis.

"Ketua PB PMII mengarahkan para kader PMII agar jangan hanya fokus mengarah terjun ke politis. Melainkan memiliki usaha terlebih dahulu," ujar Amy Mahmud.

Ia mengatakan, Agus Herlambang juga memberikan inspirasi kepada para Kader PMII Kabupaten Banjar. Terutama tentang proses pemuda itu hingga menjadi Ketua PB PMII.

Lantas, atas kedatangan tersebut, Amy pun berharap agar ke depannya apa yang telah disampaikan oleh Ketua PB PMII bisa diterapkan oleh para kader. Ia juga berharap agar kader PMII Kabupaten Banjar bisa menjadi seperti Agus Herlambang yang kini menjabat sebagai Ketua PMII.

"Tentunya, kami Kader PMII Kabupaten Banjar siap bertarung di PB PMII pada masa akan datang," ucap Amy Mahmud.

(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved