Berita Tanahlaut

135 Pengawas Pemilu Kelurahan & Desa Pensiun, yang Tak Terpilih Dapat Kuis dari Bawaslu Tanahlaut

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tanahlaut memberi penghargaan kepada para pengawas pemilu kelurahan dan desa sejumlah 135 orang

135 Pengawas Pemilu Kelurahan & Desa Pensiun, yang Tak Terpilih Dapat Kuis dari Bawaslu Tanahlaut
Bawaslu Tanahlaut
Komisioner Bawaslu Tanahlaut berfoto bersama Pengawas Desa dan Kelurahan saat perpisahan di Aula satu Hotel di Banjarmasin, belum lama ini 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tanahlaut memberi penghargaan kepada para pengawas pemilu kelurahan dan desa sejumlah 135 orang, belum lama ini.

Acara pemberian penghargaan itu sekaligus perpisahan purnatugas pengawas pemilu kelurahan dan desa se Kabupaten Tanahlaut di Aula satu Hotel di Kota Banjarbaru.

Menariknya, pemberian penghargaan bagi pengawas pemilu kelurahan dan desa itu ada kategorinya dan dinilai sejak mereka dilantik hingga berakhirnya masa tugas mereka pada 31 Mei 2019 lalu.

Kategori penerima penghargaan pengawas pemilu kelurahan dan desa itu diantaranya, seperti pengawas pemilu kelurahan dan desa serta perempuan tangguh berdedikasi,

Berikutnya, pengawas pemilu kelurahan dan desa penanganan TPS terbanyak.

Kemudian, pengawas pemilu kelurahan dan desa dengan penanganan demografi wilayah dan medan berat.

Baca: Hasil Timnas U-23 Indonesia vs Bali United Ujicoba Jelang SEA Games 2019 : Skor 0-0 untuk Sementara

Baca: Keampuhan Doa Syahrini Terbukti Saat Liburan ke Pulau Ini Bersama Reino Barack, Ruben Onsu Saksinya

Baca: Pernikahan Luna Maya dan Faisal Nasimuddin Bakal Terjadi di Akhir Tahun Disebut Sosok Ini, Tapi?

Bagi yang tidak terpilih masih mungkin mendapat hadiah dari kuis cerdas cermat pengawas pemilu dan games serta undian hadiah kejutan.

Marsudi, anggota Bawaslu Kabupaten Tanahlaut selaku Koordinator SDM, organiasi dan Datin mengatakan tujuan pemberian piagam penghargaan itu bentuk apresiasi khusus kepada para pengawas pemilu kelurahan dan desa yang telah bekerja secara maksimal melakukan pengawasan terhadap proses tahapan Pemilu 2019.

"Ini merupakan inovasi Bawaslu Kabupaten Tanahlaut sekaligus melepas purnatugas pengawas pemilu kelurahan dan desa kembali ke masyarakat," katanya kepada reporter Banjarmasinpost.co.id, Jumat (14/6/2019).

Marsudi mengaku dari kegiatan itu, secara tidak langsung mengenalkan fungsi dan wewenang Bawaslu Kabupaten Tanahlaut dan jajarannya, serta bentuk tanggungjawab Bawaslu Kabupaten Tanahlaut kepada publik atas kinerja pengawasan tahapan Pemilu 2019 di Kabupaten Tanahlaut.

"Kami sengaja membuat acara perpisahan purnatugas pengawas pemilu kelurahan dan desa meriah dan menarik dengan pemberian penghargaan dan undian hadiah peralatan rumah tangga dari dana pribadi anggota Bawaslu Kabupaten Tanahlaut," katanya. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved