Berita Kalteng

5000 Ribu Warga Kalteng Ikuti Halal Bihalal Lintas Agama di Rumah Betang, 'Membangun Kebersamaan'

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalimantan Tengah bersama ormas islam, Dewan Adat Dayak (DAD) serta Pemerintah Provinsi Kaliamantan Tengah, Minggu

5000 Ribu Warga Kalteng Ikuti Halal Bihalal Lintas Agama di Rumah Betang, 'Membangun Kebersamaan'
Banjarmasinpost.co.id/Faturahman
Panitia dan pendukung dalam kegiatan Halal Bihalal di Rumah Betang Hapakat di Jalan RTA Milono Palangkaraya yang akan digelar Minggu (16/6/2019) malam, Kh Anwar Isa Katum MUI Kalteng (kanan), H Agutiar Sabran Ketua DAD Kalteng (tengah) dan HM Wahuydi F Dirun Ketua NU Kalteng, (kiri) posisi duduk yang didampingi panitia lainnya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalimantan Tengah bersama ormas islam, Dewan Adat Dayak (DAD) serta Pemerintah Provinsi Kaliamantan Tengah, Minggu (16/6/2019) malam di Rumah Betang Hapakat di Jalan RTA Milono Palangkaraya.

Kegiatan halal bihalal lintas agama tersebut dalam rangka menyatukan seluruh warga Kalteng yang saat pemilu terkesan renggang, karena berbeda dalam dukung - mendukung Capres maupun Calon Aggota Legis Latif dalam pelaksanaan Pileg yang lalu.

Apalagi suasana saat ini masih kental dengan suasana lebaran yang baru saja dirayakan oleh umat islam, sehingga panitia kegiatan yang merupakan gabungan dari berbagai organisasi tersebut perlu menggelar kegiatan halal bihalal aecara akbar tersebut.

Ketua Panitia kegiatan, H Wahyudi F Dirun, Jumat (14/6/2019) mengatakan, kegiatan halal bihalal akan dihadiri oleh sekitar 5000 warga Kalteng lintas sektoral yang akan membaur dalam kegiatan tersebut dengan mengundang Ustadz KH Ahmad Muwafiq atau akrab dipanggil Gus Muwafiq asal Yogyakarta.

Baca: Gubernur Kalteng Sugianto Resmikan Masjid Ar-Rasyid yang Dibangun di Atas Tanah Wakap Warga

Baca: Keampuhan Doa Syahrini Terbukti Saat Liburan ke Pulau Ini Bersama Reino Barack, Ruben Onsu Saksinya

Baca: Pernikahan Luna Maya dan Faisal Nasimuddin Bakal Terjadi di Akhir Tahun Disebut Sosok Ini, Tapi?

K.H. Ahmad Muwafiq atau lebih dikenal dengan Kyai Muwafiq atau Gus Muwafiq adalah salah satu ulama Nahdlatul Ulama' yang berasal dari Sleman, Yogyakarta. Gus Muwafiq dikenal sebagai salah satu orator NU zaman sekarang karena kedalaman ilmu dan kemampuan orasi yang dimilikinya.

"Kita ingin kembali membangun kebersamaan untuk menguatkan antar tokoh, paskapilpres, dengan melakukan silatuahmi akbar di Rumah Betang Hapakat, sehingga kita lupakan hiruk - pikuk Pilpres, yang lalu, dan kita bisa bersama membangun negeri ini lagi," ujarnya. banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved