Suara Pembaca

Bagaimana Agar Sinyal Telpon Kuat, Menelepon Harus Keluar Rumah

Kami warga di Desa Bunglai dan sekitarnya di Kecamatan Aranio meminta tolong bagaimana agar sinyal hand phone di tempat kami bisa lancar

Bagaimana Agar Sinyal Telpon Kuat, Menelepon Harus Keluar Rumah
idda royani
HM FARID SOUFIAN, kadis KISP Banjar 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kepada YTH. Pemkab Banjar. Kami warga di Desa Bunglai dan sekitarnya di Kecamatan Aranio ingin mengadu dan meminta tolong bagaimana agar sinyal hand phone di tempat kami bisa lancar seperti di daerah lainnya.

Kasihan kami harus berjalan menuju ke tempat tinggi untuk bisa menelpon. Tidak bisa langsung dari rumah. Terima kasih. 085390624895

Tanggapan :

Terima kasih atas laporan dan perhatiannya.

Pemerintah Kabupaten Banjar pada Tahun 2018 telah mengusulkan desa-desa yang tidak ada atau lemah sinyal telekomunikasi, ke Kementerian Komunikasi dan Informatika RI dalam hal ini Badan Aksebilitas Komunikasi Telekomunikasi dan Informatika (BAKTI).

Untuk Kecamatan Aranio yang kita usulkan adalah Desa Bunglai, Desa Tiwingan Lama, Desa Tiwingan Baru, Desa Rantau Bujur dan Desa Artain.

Kemudian tahun 2019, kita kembali mengusulkan penguatan sinyal telekomunikasi untuk 20 desa dari 5 kecamatan yaitu, Kecamatan Telaga Bauntung, Sambung Makmur, Sungai Pinang, Karang Intan dan Aranio.

Demikian yang bisa kami informasikan, semoga pada tahun 2019 ini bisa terealisasi.

DR IR HM FARID SOUFIAN MS
Kadis Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar

Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved