Suara Pembaca

Bagaimana Cara Jadi Pelanggan PDAM

Saya ingin menanyakan bagaimana caranya supaya bisa menjadi pelanggan air leding di PDAM Intan Banjar.

Bagaimana Cara Jadi Pelanggan PDAM
ist
M Untung Hartaniansyah ST

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kepada YTH Pimpinan PDAM Intan Banjar. Saya ingin menanyakan bagaimana caranya supaya bisa menjadi pelanggan air leding di PDAM Intan Banjar.

Persyaratan apa saja yang harus saya siapkan supaya bisa menjadi pelanggan. Mohon jawabannya. Terima kasih. 0895340751062

Tanggapan:
PERLU kami jelaskan, untuk pendaftaran sambungan baru calon pelanggan cukup menyiapkan antara lain mengisi formulir pendaftaran, fotokopi KTP (1 lbr), materai Rp.6000,- (1 bh) dan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp.10.000.

Selanjutnya akan dilakukan pembuatan SPKO (Surat Perintah Kerja Opname) Survey Lapangan oleh Bagian Perencanaan Teknik. Pembuatan gambar dan RAB (Rencana Anggaran Biaya).

Setelah itu baru dilakukan pemberitahuan kepada calon pelanggan.

Sedangkan untuk biaya pemasangan standard dengan perincian; biaya pemasangan pipa standard (pipa 1- 6 meter) Rp 1.372.500.

Biaya lain-lain setelah survey lapangan seperti biaya bongkar pasang / perbesaran pipa, biaya bongkar aspal, semen dan bata pres, biaya tambahan pipa lebih dari 6 meter dan biaya solong aspal
Untuk pembayaran pemasangan disetorkan melalui bank terdekat (atas nama Rekening PDAM INTAN BANJAR):

Proses pemasangan sambungan kurang lebih 6 hari kerja setelah pihak PDAM menerima slip bukti setoran BANK dari pelanggan.

 M UNTUNG HARTANIANSYAH ST
Kasubag Humas PDAM Intan Banjar

Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved