Berita HSS

Dikasih 10 Butir Peluru, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad Tembak Sasaran Gunakan Senapan M-16

Kodim 1003 Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan menggelar lomba menembak, dalam rangka membangun kemitraan dengan masyarakat, di Lapangan Tembak

Dikasih 10 Butir Peluru, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad Tembak Sasaran Gunakan Senapan M-16
Banjarmasinpost.co.id/Hanani
Wabup HSS Syamsuri Arsyad saat menembak menggunakan senapan M-16 dibimbing Dandim 1003 Kandangan dan Kapolres HSS. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Kodim 1003 Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan menggelar lomba menembak, dalam rangka membangun kemitraan dengan masyarakat, di Lapangan Tembak Desa Madang, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Kegiatan lomba ke IV ini digelar sejak Rabu lalu, sekaligus dalam rangka silaturahmi dan halal bihalal Idul Fitri 1440 Hijriah.

Dandim 1003 Kandangan, Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto, pihaknya sengaja mengundang berbagai unsur, mulai anggota Forkopinda, jajaran pemerintahan HSS, instansi vertikal, BUMN dan BUMD, pengusaha, organisasi masyarakat, tokoh agama, Perbakin, serta masyarakat umum untuk mengikuti lomba, dengan menyediakan sejumlah tropy untuk yang berhasil menembak dengan baik dan benar, menggunakan senjata api yang telah disiapkan pihak Kodim.

Setiap peserta, jelas Dadim diberikan 10 butir peluru untuk dibidikkan ke sasaran yang telah ditentukan, dengan jarak sejauh 100 meter. Sebelum menembak, peserta diberikan arahan dan wawasan terlebih dahulu.

Selain mengenalkan jenis senjata api, juga dicontohkan cara menembak yang benar. Selain menyediakan senapan M-16, juga disediakan senpi jenis pistol.

Baca: Transferan Rp 80 Juta Tarif Vanessa Angel di Prostitusi Artis Disinggung Siska, Siapa Pengirimnya?

Baca: Keampuhan Doa Syahrini Terbukti Saat Liburan ke Pulau Ini Bersama Reino Barack, Ruben Onsu Saksinya

Baca: Tangkap Pengedar Bernama Amin, Petugas Polda Kalsel Temukan Total 24 Gram Sabu di Dua Lokasi

"Bagi peserta yang memperoleh nilai terbanyak, dinyatakan sebagai juara dan mendapatkan tropy dari Kodim 1003 Kandangan,"katanya.

Tokoh agama pun ikut menjajal senapan M 16, pada lomba menembak yang diselenggarakan Kodim 1003 Kandangan, Kamis (13/6/2019).
Tokoh agama pun ikut menjajal senapan M 16, pada lomba menembak yang diselenggarakan Kodim 1003 Kandangan, Kamis (13/6/2019). (Banjarmasinpost.co.id/Hanani)

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad yang hadir mewakili Bupati HSS diajak Dandim untuk mencoba menembak dengan senapan M-16.

Sebelum menembak, Wabup didampingi Kapolres HSS AKBP Dedy Eka Jaya mendapat bimbingan langsung dari Dandim, teknis menggunakan senjata tersebut. Mulai posisi tangan, hingga teknis membidik sasaran dengan peluru tersebut.

Dandim berharap, silaturahmi antar berbagai komponen melalui kegiatan menembak tersebut terus terjaga dan berkesinambungan.

"Alhamdulillah, semua pihak yang kami undang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini," kata Dandim.

Meski rata-rata peserta belum pernah pegang senjata api, namun mereka menyatakan berterimakasih berkesempatan mengenal senjata api milik TNI tersebut, bahkan berkesempatan mencobanya.

"Yang pernah saya pegang, senjata mainan. Kali ini senjata beneran. Agak gemetaran juga. Tapi seru," ungkap salah satu peserta yang mengaku pertama kali pernah memegang senjata api.

Sementara Wabup HSS menyatakan apresiasi atas kegiatan positif yang dilaksanakan Kodim 1003 Kandangan, sebagai bukti TNI dekat dengan masyarakat dan pemerintah daerah.

"Saya turut gembira, karena di sini terkumpul berbagai kalangan masyarakat. Semuanya sama, dalam suasana Halal bihalal dengan format yang berbeda dan ekslusif karena berkesempatan menembak,'kata Syamsuri.

Menurutnya, Jika semua unsur bersatu padu dalam proses pembangunan, tentu tak ada yang perlu dikawaturkan karena daerah HSS senantiasa kondusif, aman dan damai. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved