Berita Banjarmasin

DPD Demokrat Kalsel Dukung Kader Terbaiknya di Pilgub Kalsel 2020, Rusian Sebut Habib Banua

Meski kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) masih akan digelar 2020 mendatang, namun beberapa waktu terakhir mulai ramai bermunculan sosok balon

DPD Demokrat Kalsel Dukung Kader Terbaiknya di Pilgub Kalsel 2020, Rusian Sebut Habib Banua
Istimewa
Habib Abdurrahman Bahasyim atau Habib Banua. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Meski kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) masih akan digelar 2020 mendatang, namun beberapa waktu terakhir mulai ramai bermunculan sosok bakal calon yang akan maju. Terlebih setelah Pileg 2019.

Hiruk pikuk politik Banua kian hangat setelah Pileg 2019. Beberapa sosok mulai muncul untuk ikut berlaga di kontestasi Pilgub 2020 mendatang. Selain petahana Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, sosok lain yang santer disebut adalah H Sulaiman Umar dan Mardani H Maming (PDIP), H Muhidin (PAN). Pun dengan Sultan Khairul Saleh.

Tak hanya untuk posisi gubernur, dari bakal calon wakil gubernur kalsel pun mulai muncul. Bahkan yang terbaru, DPD Demokrat Kalsel kabarnya sudah mulai bersikap soal Pilgub 2020 mendatang. Satu nama yang muncul adalah Habib Abdurrahman Bahasyim, Anggota DPD RI terpilih dengan raihan suara terbanyak.

Diketahui, Habib Abdurrahman Bahasyim atau Habib Banua menduduki sebagai Plt Sekretaris DPD Partai Demokrat Kalsel

”Melihat situasi yang ada sekarang, Partai Demokrat memiliki peluang besar untuk mendorong sekaligus mendukung penuh kader terbaiknya untuk maju di Pilgub,” tutur Rusian, Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel.

Baca: Transferan Rp 80 Juta Tarif Vanessa Angel di Prostitusi Artis Disinggung Siska, Siapa Pengirimnya?

Baca: Pakaian Gisella Anastasia Saat Bersama Wijaya Saputra Disorot, Mantan Gading Marten Tambah Seksi?

Baca: Pernikahan Luna Maya dan Faisal Nasimuddin Bakal Terjadi di Akhir Tahun Disebut Sosok Ini, Tapi?

Rusian menegaskan, kader terbaik tentunya yang berasal dari internal DPD Partai Demokrat Kalsel.

“Siapa lagi kalau bukan Habib Banua, di akar rumput pun menghendaki agar Habib Banua maju. Selain kuat dan teruji ketokohannya, selama ini sepak terjang Habib juga berhasil merepresentasikan diri sebagai kaum muda yang energik dan inspiratif. Keberpihakan dan perjuangannya terhadap kebijakan yang pro rakyat juga tak diragukan lagi. Sehingga sangat layak rasanya Habib Banua disodorkan ke masyarakat,” kata Rusian melalui rilis yang diterima banjarmasinpost.co.id, Jumat (14/6/2019)

Mengenai hal ini, Habib Banua sendiri sebelumnya menyatakan diri ingin fokus berjuang di DPD RI tanpa menutup kemungkinan untuk menerima pinangan dari Parpol ataupun kandidat lainnya.

Dengan kian santernya pemberitaan akan para kandidat yang akan bertarung, tentunya menjadi hal positif yang diharapkan bisa mengedukasi publik untuk melihat dan meneliti track record (rekam jejak) para calon sehingga pada saat gelaran Pilgub nanti, pilihan atas pemimpin banua kian mantap di hati pemilih.

(rendy nicko/ banjarmasinpost.co.id)

Penulis: Rendy Nicko
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved