Berita Kalteng

Gubernur Kalteng Sugianto Resmikan Masjid Ar-Rasyid yang Dibangun di Atas Tanah Wakap Warga

Warga yang tinggal Palangkaraya, Kalimantan Tengah, khususnya yang bermukim di Jalan George Obos XVIII Kelurahan Menteng, kini memiliki masjid sendiri

Gubernur Kalteng Sugianto Resmikan Masjid Ar-Rasyid yang Dibangun di Atas Tanah Wakap Warga
Banjarmasinpost.co.id/Faturahman
Masjid Ar-Rasyid saat diresmikan Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PAKANGKARAYA - Warga yang tinggal Palangkaraya, Kalimantan Tengah, khususnya yang bermukim di Jalan George Obos XVIII Kelurahan Menteng, kini memiliki masjid sendiri yang diresmikan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, Jumat (14/6/2019).

Masjid Ar-Rasyid yang berada di Jalan George Obos XVIII, dibangun diatas lahan wakap milik keluarga Husaini, sejak tahun 2010, lahan diserahkan kepada panitia pembangunan masjid untuk beribadah warga setempat dan diresmikan oleh Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran.

Ketua Pengurus Masjid Ar-Rasyid, Marzuki, mengatakan, pembangunan masjid dilaksanakan kilat selama empat bulan digarap dan bisa difungsikan, saat ramadan yang lalu." Dalam Bulan Ramadan lalu sudah dipakai untuk tarawih , salat jumat dan idulfitri," ujarnya.

Pembangunan masjid tersebut, merupakan bantuan dari masyarakat setempat, sebagian besar juga merupakan bantuan dari Keluarga Besar H Abdul Rasyid, Gubernur Kalteng dan Pemprov Kalteng sehingga cepat fungsionalnya.

Baca: Keampuhan Doa Syahrini Terbukti Saat Liburan ke Pulau Ini Bersama Reino Barack, Ruben Onsu Saksinya

Baca: Pakaian Gisella Anastasia Saat Bersama Wijaya Saputra Disorot, Mantan Gading Marten Tambah Seksi?

Baca: Pernikahan Luna Maya dan Faisal Nasimuddin Bakal Terjadi di Akhir Tahun Disebut Sosok Ini, Tapi?

"Saat ini masjid telah bisa dipakai sehingga banyak yang salat di masjid Ar-Rasyid bukan hanya warga sini tapi juga warga george obos lainnya, kami berdoa semoga semua yang membantu bisa dapat barokah dari pembangunan masjid ini," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kota Palangkaraya, H Baihaqi, mengatakan, dia yang membawahi wilayah Kota Palangkaraya, pembangunan masjid untuk pembinaan aqidah akhlak dan pembinaan umat.

Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran, berharap warga G Obos bisa memanfaatkan masjid tersebut dengan baik sehingga bisa beribadah dan mendalami islam melalui kajian atau ceramah di masjid tersebut. banjarmasinpost.co.id /faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved