Kalsel Bergerak

Paman Birin Kunjungi Posko Penanggulangan Banjir di Tanahbumbu

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, Jumat (14/6/2019) pagi, mengunjungi posko penanggulangan banjir, di Kecamatan Satui, Kabupaten TanahBumbu

Paman Birin Kunjungi Posko Penanggulangan Banjir di Tanahbumbu
Humas Pemprov Kasel
Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor saat meninjau posko penanganan banjir di Kecamatan Satui, Kabupaten Tanahbumbu, Kalsel, Jumat (14/6/2019) pagi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, Jumat (14/6/2019) pagi, mengunjungi posko penanggulangan banjir, di Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu.

Kunjungan Paman Birin sapaan akrabnya ke titik lokasi banjir untuk memastikan penanganan dan bantuan untuk korban banjir. Kunjungan gubernur ke titik lokasi banjir tercatat untuk kesekian kalinya.

Di Kalsel ada dua kabupaten, yang tingkat banjirnya cukup memprihatinkan, yaitu Tanah Bumbu dan Kotabaru.

Di Kecamatan Satui, misalnya, sedikitnya enam desa masyarakat setempat terdampak banjir. Desa tersebut adalah Sungai Danau, Sinar Bulan, Satui Timur, Satui Barat, Jombang, dan Desa Sejahtera .

Ketua Posko Utama Penanggulangan Banjir Kecamatan Satui, Muhammad Taufik, SSos, mengaku terkesima dengan kedatangan Paman Birin untuk melihat secara dekat penanganan bantuan korban banjir.

"Kami bersama masyarakat cukup kaget dan terkesima atas kunjungan gubernur dan.menyempatkan waktu untuk berdialog. Beliau tadi juga memberikan motivasi membesarkan hati para korban banjir," puji Taufik. 

Paman Birin saat menyerahkan bantuan kepada perwakilan warga.
Paman Birin saat menyerahkan bantuan kepada perwakilan warga. (Humas Pemprov Kasel)

Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Camat Satui ini, menjelaskan, jumlah masyarakat terdampak korban banjir di Satui sekitar 1.019 Kk atau 6.500 jiwa.

Dikatakan, Bagi masyarakat kunjungan Paman Birin beserta rombongan, sangat berarti terutama perhatian beliau dan bantuan dari pemerintah provinsi.

" Kami.sangat bangga dan berterima kasih atas perhatian gubernur dan jajaran. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten beserta stakeholder, swasta TNI/ POLRI, relawan sosial dan masyarakat secara umum," ucapnya.

Sementara itu Gubernur Paman Birin berharap masyarakat terdampak banjir bisa bersabar dan tabah dalam menghadapi ujian Allah.

Paman Birin juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas kesigapan semua stekholder dan masyarakat menangani dan membantu korban banjir. (aol/*)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved