Ekonomi dan Bisnis

Penggunaan Media Sosial Dibatasi, Bisnis E-Commerce Banjarmasin Tetap Lancar, Begini Penjelasannya

Isu diberlakukan kembali pembatasan media sosial, Whatsapp, Instagram, dan Facebook pada hari pertama sidang Mahkamah Konstitusi (MK) terkait gugatan

Penggunaan Media Sosial Dibatasi, Bisnis E-Commerce Banjarmasin Tetap Lancar, Begini Penjelasannya
net
ilustrasi online shop 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Isu diberlakukan kembali pembatasan media sosial, Whatsapp, Instagram, dan Facebook pada hari pertama sidang Mahkamah Konstitusi (MK) terkait gugatan hasil Pilpres lalu, tampaknya tidak mempengaruhi transaksi jual beli secara online atau e-commerce.

Mengenai isu tersebut, owner Arzeta Rumah Biola, Yuli Arzeta mengaku sempat merasakan media sosial berjalan lambat namun tidak terganggu atau disfungsi seperti beberapa waktu lalu.

"Tadi pagi sempat lambat, tapi setelahnya tidak lagi dan transaksi jual beli juga promosi pun tidak terganggu, tetap lancar," ujarnya kepada Banjarmasinpost.co.id, Jumat (14/6/2019).

Berbeda dengan Owner Banjarsushi yang beralamat di Jalan Brigjend Hasan Basri, Mega yang mengatakan, media sosialnya masih berjalan lancar dan kondusif.

Dia pun berharap pembatasan tersebut tidak diberlakukan lagi, sebab dapat menghambat penjualan yang mana pemasarannya sangat membutuhkan media sosial.

Beberapa waktu lalu, media sosial Whatsapp, Instagram, dan Facebook dibatasi penggunaannya oleh Pemerintah tepatnya Rabu (22/5/2019).

Baca: Protes Keras Anang Hermansyah Gara-gara Mantan Ashanty, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Tanyakan Ini

Baca: Video Viral Gembel Dikira Baim Wong Muncul, Suami Paula Verhoeven Cari Netizen yang Memviralkan

Baca: Transferan Tarif Vanessa Angel di Prostitusi Artis Disinggung Muncikari Siska, Siapa Pengirimnya?

Pembatasan akses platform online tersebut sangat berdampak kepada aktivitas para pelaku bisnis online, yang mana transaksi jual beli bergantung pada akses media sosial.

Dilansir dari Antara News, Menkopolhukam Wiranto sebelumnya menyatakan tidak ada pembatasan akses ke media sosial saat sidang sengketa hasil Pemilu 2019, yang berlangsung pada 14 Juni hingga 28 Juni. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved