Pilkada 2020

Pilkada 2020 Kota Banjarmasin, Golkar Optimis Usung Paslon Sendiri

DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin optimis akan mengusung Pasangan Calon Kepala Daerah Kota Banjarmasin pada Pilkada Tahun 2020 mendatang

Pilkada 2020 Kota Banjarmasin, Golkar Optimis Usung Paslon Sendiri
Dari DPD Golkar Untuk Bpost
Kader Partai Golkar asal Kalsel (kiri) Hasnuryadi Sulaiman dan (kanan) Hj Ananda 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Walaupun bukan menjadi peraih suara terbanyak pada Pemilu 2019 di tingkat parlemen Kota Banjarmasin, DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin tentu masih miliki basis suara yang besar di Kota Seribu Sungai.

Bermodalkan hal ini, DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin optimis akan mengusung Pasangan Calon Kepala Daerah Kota Banjarmasin pada Pilkada Tahun 2020 mendatang.

Hal ini dibenarkan Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin, Hj Ananda.

Dijelaskan Hj Ananda, keputusan ini juga merupakan tindaklanjut dari hasil Rapat Kerja Daerah 1 Partai Golkar Kota Banjarmasin beberapa waktu lalu.

"Harapannya demikian, salah satu rekomendasi rapat adalah menginginkan kader potensial Partai Golkar untuk maju di Pilkada Kota Banjarmasin tahun 2020. Jadi kami berpegangan pada hasil itu," kata Hj Ananda kepada Banjarmasinpost.co.id, Jumat (14/6/2019).

Baca: Tiga Siswa MTs Negeri 2 Tapin Raih Nilai UN Tertinggi se Kabupaten

Baca: Inilah Proyektor Video Rumahan Sebelum era Video Kaset

Baca: Fakta Pernikahan Citra Monica Diungkap Kepolisian, Beda dengan Ungkapan Ifan Seventeen?

Baca: Gelar Nonbar MotoGP, Best Western Kindai Hotel Bagi-bagi Souvenir

Namun, Ia nyatakan DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin tentu masih menunggu arahan dari DPP dan DPD di tingkat Pusat dan Provinsi Kalsel untuk keputusan final pengusungan pasangan calon Kepala Daerah Kota Banjarmasin.

Sebagai Ketua DPD Partai Golkar, Hj Ananda belum mau terang-terangan terkait nama-nama kader yang akan diusung DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin dalam Pilkada 2020.

Menurutnya bagi DPD Partai Golkar, kader dan pribadi yang memiliki dedikasi, integritas, loyalitas dan kompetensi merupakan kader yang berpotensi diusung tanpa terlalu memusingkan soal gender atau usia.

"Di partai Golkar kami tidak pernah bicara umur, bicara jenis kelamin tapi kami bicara soal dedikasi, integritas, loyalitas dan kompetensi. Jadi intinya Partai Golkar akan mendorong kader yang memang memiliki kompetensi dan elektabilitas serta memang sudah punya track record di masyarakat," tegasnya.

Melihat bursa Calon Kepala Daerah Kota Banjarmasin pada Pilkada 2020, diperkirakan akan ada cukup banyak figur yang potensial maju dalam pesta demokrasi nantinya.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved