Kriminalitas Banjarmasin

Tangkap Pengedar Bernama Amin, Petugas Polda Kalsel Temukan Total 24 Gram Sabu di Dua Lokasi

Gerak cepat petugas Subdit 1 Direktorat Narkoba Polda Kalimantan Selatan berhasil menangkap pengedar sabu atas nama Amin (37) yang tinggal di Jalan

Tangkap Pengedar Bernama Amin, Petugas Polda Kalsel Temukan Total 24 Gram Sabu di Dua Lokasi
Ditnarkoba Polda Kalsel untuk Banjarmasinpost.co.id
Pengedar sabu Amin (37) yang tinggal di Jallan Sultan Adam dan barang bukti. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Gerak cepat petugas Subdit 1 Direktorat Narkoba Polda Kalimantan Selatan berhasil menangkap pengedar sabu atas nama Amin (37) yang tinggal di Jalan Sultan Adam Kelurahan Surgi Mufti Kecamatan Banjarmasin Utara, Kamis (13/6/2019) malam.

Dalam penangkapan ini petugas menemukan sabu cukup banyak pada dirinya saat dilakukan penangkapan. Dan ketika dikembangkan lagi di kediamannya petugas lagi-lagi menemukan sabu.

Informasi diperoleh, penangkapan Amin ini bermula adanya info bahwa ia bisa menyediakan sabu dan oleh petugas hal ini pun langsung ditindaklajuti dengan dilakukan lidik di lapangan dipimpin Kasubdit 1 Kompol Ugeng S.

Hingga Kamis (13 /6/2019) sekitar pukul 20.00 wita, petugas yang menyamar 'terhubung' dan melakukan transaksi dengan tersangka ditepi Jalan Sultan Adam Kelurahan Surgi Mufti Kecamatan Banjarmasin Utara.

Dalam gerak ini petugas menemukan 4 (empat) paket sabu dengan berat kotor 13,02 gram yang masing-masing disita petugas dari tangan sebelah kirinya sebantyak 2 (dua) paket sabu dengan berat kotor 10,04 gram .

Baca: Keampuhan Doa Syahrini Terbukti Saat Liburan ke Pulau Ini Bersama Reino Barack, Ruben Onsu Saksinya

Baca: Pakaian Gisella Anastasia Saat Bersama Wijaya Saputra Disorot, Mantan Gading Marten Tambah Seksi?

Baca: Dua Pelaku Ini Robohkan Tiang Lampu saat Curi Komponen PJU, Polisi Kapuas Kejar Pelaku Selama 12 Jam

Kemudian 2 (dua) paket sabu dengan berat kotor 2,98 gram yang ditemukan petugas dari dalam saku kantong jaket.

Tak berhenti disana feeling petugas bahwa diduga ia ada memiliki sabu lagi maka sekitar pukul 22.00 wita petugas kembali melakukan pengembangan dengan mendatatangi kediaman di Jalan Sultan Adam Kelurahan Surgi Mufti Kecamatan Banjarmasin Utara.

Disini petugas melakukan penggeledahan dan temukan 3 (tiga) paket sabu ukuran sedang dengan berat kotor 12,57 gram. Adanya penemuan sabu ini membuat tersangka digelandanng ke Ditnarkoba Polda Kalsel untuk dilakukan pemeriksaan.

Direktur NarkobaKombes Wisnu Widarto melalui Kabagbinopsnal AKBP Sigit Kumoro didampingi Kasubdit 1 Kompol Ugeng Sudia Permana , Jumat (14/6/2019) siang mengiiyakan gerak penangkapan yang dilakukan petugas.

Dimana barang bukti ditemukan di tepi jalan Sultan Adam Kelurahan Surgi Mufti Kecamatan Banjarmasin Utara yakni 2 (dua) paket sabu dengan berat kotor 10,04 gram (bersih 9,62 gram), (satu) buah bungkus plastik bertuliskan `SIIP`, 2 (dua) paket saabu dengan berat kotor 2,98 gram (bersih 2,56 gram).

Kemudian 1 (satu) lembar tisu warna putih, 1 (satu) buah jaket warna biru, 1 (satu) buah HP warna hitam. Selanjutnya di TKP 2 atau kediaman Amin saat pengembangan petugas temukan 3 (tiga) paket sabu dengan berat kotor 12,57 gram (bersih 11,94 gram), 2 (dua) buah pipet kaca yang masih ada sisa saabunya, 2 (dua) buah bong lengkap dengan alat hisapnya, 1 (satu) buah timbangan digital, 1 (satu), buah kotak HP , 2 (dua) buah sendok sabu, 3 (tiga) bendel plastik klip, 1 (satu) buah botol alkohol 95 %. 1 (satu) buah kompor sabu, 1 (satu) buah buku catatan

"Untuk Total sabu yang disita sebanyak 7 (tujuh) paket sabu dengan berat kotor 25,59 gram atau berat bersih 24,12 gram,, saat transaksi di pinggir jalan lampu do daerah sana mati, jadi kita sempat kesulitan awalnya mengenali pelaku," papar Ugeng menambahkan.(Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved