Berita Banjarbaru

102 Siswa Selesaikan Pendidikan Kejuruan Bintara Infanteri 

Sebanyak 102 siswa telah menyelesaikan pendidikan kejuruan Bintara Infanteri Abit Dikmaba TNI AD (OV) TA 2019.

102 Siswa Selesaikan Pendidikan Kejuruan Bintara Infanteri 
banjarmasinpost.co.id/aprianto
Danrindam Vl/Mulawarman Kolonel Inf Irwan Subekti saat mencek pasukan 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Sebanyak 102 siswa telah menyelesaikan pendidikan kejuruan Bintara Infanteri Abit Dikmaba TNI AD (OV) TA 2018.

Penutupan pendidikan kejuruan Bintara infanteri Abit Dikmaba TNI AD (OV) TA 2018 ditandai dengan upacara penutupan yang dilaksanakan di Lapangan Dodiklatpur Rindam VI/Mlw, Sabtu, (15/6/2019).

Komandan Rindam (Danrindam) Vl/Mulawarman Kolonel Inf Irwan Subekti memimpin kegiatan upacara penutupan.

Tampak hadir juga Wadan Rindam VI Mulawarman Kolonel Inf Tjahjono, Komandan Secata Rindam VI Mulawarman Banjarbaru Letkol Dharmawan Setyo dan sejumlah perwira dan undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Danrindam Vl/Mulawarman Kolonel Inf Irwan Subekti membacakan amanat Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri Mayor Jenderal TNI Teguh Pudjo Rumekso.

Baca: Bukan Ivan Gunawan, Ayu Ting Ting Nyatakan Cinta Pada Sosok Pria Ini di Paris

Baca: Bukti Syahrini Tak Berubah Demi Reino Barack, Lihat Gayanya Saat Bulan Madu

Baca: Selalu Naik Podium, Marc Marquez  Sebut Catalunya Bukan Sirkuit Terbaiknya 

Baca: Izin Kedaluarsa, Dishub Ambil Alih Parkir di RSUD Ulin, Parkir pun Digratiskan Sementara

"Selamat atas keberhasilan para Bintara menyelesaikan tugas pendidikan dengan lancar sesuai dengan rencana. Saya berharap keberhasilan ini hendaknya dapat dijadikan motivasi untuk meningkatkan semangat, serta tekad pengabdian dalam melaksanakan tugas yang dibebankan kepada mantan siswa Dikjurbaif abit Dikmaba TNI AD TA 2018 (OV)," katanya.

Pihaknya berpesan kepada para siswa yang telah menyelesaikan pendidikan kejuruan agar meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan moral dalam berpikir, bersikap dan bertindak dari setiap tugas yang dihadapi.

"Tingkatkan terus profesionalisme prajurit, melalui budaya belajar dan berlatih serta utamakan faktor keamanan baik dalam lingkup penugasan maupun lingkup pendidikan," pesannya.

Baca: Luncurkan Aplikasi Si Kita E-Rakor, Pemkab Tanahlaut Wajib Tindaklanjuti Masalah Ini

Baca: BREAKING NEWS - Bayi Laki-laki di Semak Belakang Kantor Perindag Murungraya, 2 Pekan 3 Bayi Dibuang

Selain itu juga aplikasikan dan kembangkan ilmu dasar Kecabangan Infanteri dalam pelaksanaan tugas serta berupaya mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan maupun teknologi untuk menambah wawasan serta pengetahuan.

"Jaga nama baik Korps Infanteri dimanapun berada dan bertugas," tegasnya.

Selain itu, pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas segala jerih payah kepada semua pihak yang terlibat dalam proses pendidikan kejuruan serta dedikasinya sehingga pendidikan kejuruan Bintara Infanteri ini dapat dilaksanakan sebagaimana yang diharapkan. (banjarmasinpost.co.id/aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved