Ekonomi dan Bisnis

Ada Dana Pasiun Minim Tapi Mau Berinvestasi, Jangan Takut Mulai dari Rp 10 Ribu atau Pakai Jurus Ini

Bila berumur panjang, semua orang pasti akan merasakan masa-masa tua. Itulah penyebab utama beberapa orang mulai berinvestasi untuk mempersiapkan diri

Ada Dana Pasiun Minim Tapi Mau Berinvestasi, Jangan Takut Mulai dari Rp 10 Ribu atau Pakai Jurus Ini
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi investasi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Bila berumur panjang, semua orang pasti akan merasakan masa-masa tua. Itulah penyebab utama beberapa orang mulai berinvestasi untuk mempersiapkan diri menghadapi masa tua tersebut.

Jika Anda sudah mulai berinvestasi untuk dana pensiun, tentu Anda merupakan salah satu orang yang bijak. Ini akan memudahkan Anda nantinya saat memasuki usia non produktif, sudah tidak bekerja lagi, dan hanya duduk manis menikmati pemandangan alam sekitar.

Namun, seringnya ada beberapa kendala saat Anda akan memulai investasi yang satu ini. Salah satunya adalah penghasilan yang relatif sedikit dan hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Tak perlu berkecil hati, investasi tak harus buat mereka yang punya banyak uang. Berikut delapan jurus berinvestasi dana pensiun dengan dana minim yang bisa Anda lakukan sebagaimana dikutip dari Cermati.com.

Baca: Mau Kuliah Gratis ke Inggris? Ini Ada Tawaran Beasiswa S-1 atau S-2 dari University of Bristol

Baca: Bank Kalsel Batulicin Serahkan Bantuan ke Korban Banjir di Kusan Hulu, Ini Barang yang Diserahkan

Baca: Sopir BMW Ala Koboi Acungkan Pistol Saat Terjebak Kemacetan, Poilisi: Sedang Kami Kejar Pelakunya

1. Mulai Saja Walau Hanya Punya Uang Rp10.000

Jika belum sanggup berinvestasi dalam jumlah besar, ratusan ribu hingga jutaan rupiah, Anda bisa menyisihkan uang walau hanya sebesar Rp10 ribu saja setiap bulannya.

Sebab sekarang ini, di era teknologi, sudah banyak platform investasi yang menawarkan dana yang bisa diinvestasikan hanya Rp10.000 saja. Walau kecil, bila rutin menginvestasikan dana Anda, lama-lama pasti akan menuai hasil yang memuaskan untuk mada tua nanti.

2. Sadar akan Pentingnya Investasi Dana Pensiun

Jika Anda merasa masih kesulitan untuk menyisihkan sedikit uang Anda untuk investasi, coba Anda cari permasalahannya. Kemungkinan besar Anda belum memahami betul pentingnya berinvestasi.

Anda bisa memperkaya diri dengan pengetahuan seputar pentingnya investasi dan investasi-investasi apa saja yang bisa dipilihan. Dengan mengetahui dasar tentang investasi, Anda pun bisa memilih investasi dengan tepat.

Halaman
1234
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved