MotoGP

Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya 2019 - Fabio Qaurtararo Pole Position, Rossi Kelima, Live Trans 7

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyelesaikan sesi latihan bebas ketiga (Free Practice 3/FP3) MotoGP Catalunya 2019 dengan menempati posisi ke-9.

Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya 2019 - Fabio Qaurtararo Pole Position, Rossi Kelima, Live Trans 7
Twitter.com/box_repsol
Marc Marquez bersalaman dengan Fabio Quartararo setelah sesi kualifikasi MotoGP Spanyol 2019, Sabtu (4/5/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pembalap Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo meraih pole position di balapan MotoGP Catulunya 2019 yang akan disiarkan live Trans 7 Minggu (16/6/2019), setelah menjadi pembalap tercepat di sesi kualifikasi, Sabtu (15/6/2019). 

Posisi kedua dan ketiga masing-masing ditempati pembalap Honda Marc Marquez dan pembalap Yamaha Maverick Vinales.

Pembalap Monster Yahama Valentino Rossi secara mengejutkan tampil membaik dengan berada di posisi kelima saat balapan atau di barisan kedua. Di depannya posisi keemapt ada pembalap Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli. 

Dou pembalap Ducati Andrea Dovizioso dan Petrucci masing-masing di posisi enam dan tujuh.

Marquez Marah

Sementara itu saa di sesi latihan bebas ketiga, Marquez tampak marah dengan rekan satu timnya, Jorge Lorenzo, yang berusaha melewatinya pada lap terakhir, tikungan 3.

Marquez tampak mengepalkan tinju dan menggelengkan kepala kepada Jorge Lorenzo.

"Tenang saja, Marc, kamu terus maju dalam perolehan poin dan kecepatan daripada Lorenzo," tulis salah satu netizen seperti dilansir BolaSport.com dari Dailystar.

Baca: Link Live Streaming Kualifikasi MotoGP Catalunya 2019 di Spanyol Sabtu (14/6), Rossi Tempel Marquez

"Marquez tidak pernah terlihat bahagia lol! Lorenzo bukan pemegang lima gelar juara dunia dan dia akhirnya menguasai Ducati," tulis netizen lain lain.

Dua pembalap tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (kiri) dan Fabio Quartararo (kanan) usai melakoni babak kualifikasi MotoGP Spanyol 2019, Sabtu 5/5/2019)
Dua pembalap tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (kiri) dan Fabio Quartararo (kanan) usai melakoni babak kualifikasi MotoGP Spanyol 2019, Sabtu 5/5/2019) (DOK. MOTOGP)

Salah satu penggemar motorsport mengatakan bahwa Marquez sekarang  berada di bawah tekanan serius akhir pekan ini setelah rookie dari Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartaro, mencetak putaran terbaik pada sesi FP2, Jumat (14/6/2019).

"Sepertinya masa Quartararo membuat Marquez bingung. Tampaknya dia merasakan pemula yang lebih baik ya. Masih tidak ada alasan untuk mengeluarkan rekan setimmu."

Tetapi Marc Marquez berhasil memperbaiki penampilan dan akhirnya berhak membalap dari grid pertama setelah menjadi pembalap tercepat kedua di kualifikasi MotoGP Catalunya Spanyol 2019.

(Banjarmasinpost.co.id/elpianur achmad)

Penulis: Elpianur Achmad
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved