Berita Banjarmasin

Izin Kedaluarsa, Dishub Ambil Alih Parkir di RSUD Ulin, Parkir pun Digratiskan Sementara

Penjagaan lokasi parkir dilakukan Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin terhadap parkir di RSUD Ulin, Jalan A Yani, KM 2 Banjarmasin, Kalsel.

Izin Kedaluarsa, Dishub Ambil Alih Parkir di RSUD Ulin, Parkir pun Digratiskan Sementara
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Petugas Dishub Kota Banjarmasin berdiskusi dengan pihak pengelola parkir di RSUD Ulin, Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Penjagaan lokasi parkir dilakukan Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin terhadap parkir di RSUD Ulin, Jalan A Yani, KM 2 Banjarmasin, Kalsel Sabtu (15/6/2019).

Parkir di lokasi itu diambil alih, karena lokasi parkir di rumah sakit tersebut sudah habis masa izinnya. Sehingga statusnya sejak 1 Juni 2019 kemarin tidak berizin.

Karena belum adanya izin parkir di tempat itu, biaya parkir kendaraan yang keluar masuk pun tidak dipungut. Terlebih sejak dua hari penjagaan yang sudah dilakukan.

Namun, adanya penjagaan dari Dishub Kota Banjarmasin, sempat menuai perselisihan dengan pihak ketika yang mengelola parkir tersebut.

Pihak pengelola protes tidak dipungutnya biaya. Karena dianggap tidak ada penghasilan untuk menggaji para juru parkir di RSUD Ulin Banjarmasin.

Baca: Luncurkan Aplikasi Si Kita E-Rakor, Pemkab Tanahlaut Wajib Tindaklanjuti Masalah Ini

Baca: Warga Berteriak Histeris! Dua Rumah dan Dua Kontrakan di Kotabaru Luluh Lantak

Baca: Sarjana Kimia ULM Ini Merasakan dengan Melukis, Menulis dan Membaca Menjadi Obat Baginya

Baca: Profil Suami Citra Monica, Aditiyo Januajie yang Laporkan Ifan Seventeen, Berprofesi Dokter

Sementara karena parkir tidak berizin, menurut peraturan pemerintah Kota Banjarmasin, pungutan tidak boleh dilakukan.

"Kami ini penyedia jasa. Kami menjagakan kendaraan mereka yang parkir. Termasuk mengaturnya. Lalu kalau tidak dipungut biaya, bagaimana kami membayar para juru parkir yang bertugas," ucap koordinator lapangan pengelola parkir RSUD Ulin Banjarmasin, Surianyah.

Sebagaimana diketahui, pengelolaan parkir di RSUD Ulin dipegang oleh pihak ketiga. Sejak 31 Mei 2019 lalu, kontrak pengelolaan dari perusahaan yang menangani telah habis. Sehingga untuk pengelolaan tersebut, RSUD Ulin pun menunjuk CV Akino Citra Borneo untuk satu bulan ke depan.

Belum adanya izin pengelolaan parkir dari CV terebut membuat Dishub Kota Banjarmasin mulai melakukan pengawasan dan penjagaan. Sehingga sejak Jumat (14/6/2019) kemaren, UPT Parkir Dishub Kota Banjarmasin dan Bidang Wasdal Dishub Kota Banjarmasin berada di area parkir RSUD Ulin Banjarmasin.

Ada sekitar lima titik parkir yang terdapat di rumah sakit tersebut. Petugas, baik Dishub Kota Banjarmasin mauapun para juru parkir berbagi tugas untuk penjagaan.

Halaman
12
Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved