Berita Tanahlaut

Luncurkan Aplikasi ''Si Kita E-Rakor'', Pemkab Tanahlaut Wajib Tindaklanjuti Masalah Ini

Pegawai Pemkab Tanahlaut kini takkan bisa main-main dengan hasil rapat koordinasi yang telah dilaksanakan. Pasalnya hasil koordinasi nantinya bisa

Luncurkan Aplikasi ''Si Kita E-Rakor'', Pemkab Tanahlaut Wajib Tindaklanjuti Masalah Ini
Humas Pemkab Tanahlaut
Pemkab Tanahlaut lakukan sosialisasi aplikasi Si Kita E-Rakor. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Pegawai Pemkab Tanahlaut kini takkan bisa main-main dengan hasil rapat koordinasi yang telah dilaksanakan. Pasalnya hasil koordinasi nantinya bisa dipantau dengan aplikasi Si Kita E-Rakor yang bisa diakses oleh semua pengguna android.

Terang Bupati Tanahlaut H Sukamta kini ia bisa melihat langsung apakah ada tindak lanjut dan hasil dari rapat koordinasi yang dilaksanakan.

"Nanti semuanya tindaklanjut dari hasil koordinasi akan diinput di aplikasi dan dapat diketahui bersama, jika tidak mampu menindaklanjuti maka akan kita bantu," ujarnya kepada Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (15/6/2019).

Aplikasi Si Kita E-Rakor sendiri merupakan aplikasi sistem informasi koordinasi berbasis android untuk membantu memudahkan penjadwalan, pengagendaan, pencatatan, dokumentasi dan tindak lanjut hasil rapat koordinasi.

Aplikasi juga dapat di download di Play Store dengan nama SIKITA, dan bisa dibuka di situs www.sikita.tanahlautkab.go.id.

Baca: Warga Berteriak Histeris! Dua Rumah dan Dua Kontrakan di Kotabaru Luluh Lantak

Baca: Momen Anang Hermansyah & Ashanty Sebut Pernikahan Nagita Slavina & Raffi Ahmad Tak Sehat

Baca: BREAKING NEWS - Bayi Laki-laki di Semak Belakang Kantor Perindag Murungraya, 2 Pekan 3 Bayi Dibuang

Aplikasi Si Kita menurut Sukamta juga meningkatkan efisiensi, kecepatan dan efektifitas kerja. "Si Kita ini akan meningkatkan sinkronisasi dan sinergitas seluruh SKPD , tanpa sinergitas kita tidak akan pernah mencapai satu tujuan" ujarnya

Ia juga mengingatkan SKPD lain agar dapat bekerja mengikuti perkembangan digital. "Saat ini sudah era digital kita harus ikut canggih, handphone kita bukan cuma untuk mengirim pesan melainkan dapat mengendalikan pemerintahan melalui handphone kita," terangnya.

Sementara Asisten Bidang Pemerintahan Setda Tala H Bambang Kusudarisman menambahkan bahwa nanti materi yang dibahas dalam rapat koordinasi harus ditindaklanjuti dan tercatat di aplikasi tersebut.

"Jika ada suatu tugas ke salah satu SKPD yang tidak ditindaklanjuti nanti akan ketahuan melalui aplikasi ini," tambahnya.

Saat ini terangnya satu-satunya pemerintah kabupaten yang menggunakan aplikasi ini adalah Pemkab Tanahlaut. Sebelumnya sudah diterapkan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

(Banjarmasinpost.co.id/milna)

Penulis: Milna Sari
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved