Berita Banjarmasin

Parkir di RSUD Ulin Diambilalih Dishub, Begini Penjelasan Humas RSUD Ulin

Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin pun memasang spanduk bertuliskan “Lokasi parkir ini tidak berizin” di halaman parkir RSUD tersebut.

Parkir di RSUD Ulin Diambilalih Dishub, Begini Penjelasan Humas RSUD Ulin
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Petugas Dishub Kota Banjarmasin berdiskusi dengan pihak pengelola parkir di RSUD Ulin, Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN -  Sejak Jumat (15/6/2019) kemarin, parkir di RSUD Ulin, Jalan A Yani, KM 2 Banjarmasin, Kalsel tidak dipungut biaya. Hal itu karena lokasi parkir di area tersebut tidak berizin.

 Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin pun memasang spanduk bertuliskan “Lokasi parkir ini tidak berizin” di halaman parkir RSUD tersebut.

Menghindari adanya pungutan, penjagaan pun langsung dilakukan oleh personel Dishub Kota Banjarmasin. Mereka juga menginformasikan kepada pengendara kalau di tempat itu sementara waktu parkir gratis.

Sejumlah personel Dishub Kota Banjarmasin melakukan penjagaan pada lima lokasi parkir di tempat tersebut. Utamanya pada pintu penjagaan halaman depan.

Kasi Pengawasan dan Pengendalian (Wasdal) Dishub Kota Banjarmasin, M Yunus menerangkan, sementara lokasi parkir tidak berizin, pihaknya pun menjaga dan melakukan pengawasan di tempat tersebut. Termasuk mengatur parkirnya kendaraan.

Baca: Usulkan Dana Pilwali 2020 Rp 20,6 Miliar, Begini Alasan KPU Banjarbaru

Baca: Jadi Tongkrongan Mahasiswa, Harga Makan di Cafe ini Sesuai Kantong Mahasiswa, Internetnya pun Ngebut

Baca: Raih Posisi 10 Besar, Valentino Merasa Lebih Baik dan Cepat di MotorGP Catalunya

Baca: Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Vanuatu di RCTI Malam Ini, Tak Masalah Formasi 3-4-3

Tak ada pungutan biaya pula dalam penjagaan parkir kali ini. Terlebih telah ada kesepakatan kalau Dishub Kota Banjarmasin lah yang akan melakukan pengawasan hingga surat izin pengelolaan parkir diurus oleh pihak ketiga yang menangani parkir tersebut.

“Jadi kami ditugaskan langsung oleh pimpinan untuk melakukan pengawasan. Karena infonya lokasi parkir ini tidak berizin,” jelas Yunus.

Sempat ada aksi perlawanan dari pengelola parkir di RSUD Ulin Banjarmasin atas tindakan Dishub mengenai penjagaan itu. Adu mulut juga sempat terjadi antara kedua belah pihak. Namun pascabeberapa menit insiden berlangsung, suasana pun nampak kembali dingin.

Pihak pengelola parkir menerangkan, saat ini sudah berupaya mengurus izin tersebut. Satu sisi, parkir yang tidak berizin dilarang memungut biaya.

Perselisihan keduanya berakhir dengan pihak pengelola yang mengikuti aturan pemerintah. Mereka pun mulai menarik para juru parkir dan menyerahkan tanggung jawab serta pengawasan dan penjagaan kepada Dishub Kota Banjarmasin.

Halaman
123
Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved