Berita Banjarmasin

Polda Kalsel akan Pecahkan MURI Melalui Kegiatan Operasi Bibir Sumbing

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam waktu dekat nanti akan melakukan pemecahan rekor MURI.

Polda Kalsel akan Pecahkan MURI Melalui Kegiatan Operasi Bibir Sumbing
Banjarmasinpost.co.id/Ahmad Rizky Abdul Ghani
Kabiddokkes Polda Kalsel, Kombes Pol dr H Erwinn Zainul Hakim saat memimpin vicon bersama 10 Polres dibawah jajaran Polda Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam waktu dekat nanti akan melakukan pemecahan rekor MURI.

Pemecahan rekor tersebut mereka lakukan berupa pelaksanaan operasi kelainan bibir dan langit-langit terhadap penderita bibir sumbing.

Ada sekitar 600 calon pasien yang akan menjadi sasaran pengoperasian yang digelar serentak di 24 RS Bhayangkara seluruh Indonesia pada 18 dan 19 juni nanti.

Tidak terkecuali Kepolisian Daerah Kalsel, yang turut andil dalam pemecahan rekor tersebut, pun akan memberikan layanan operasi gratisnya kepada sekitar 29 calon pasien.

Kabiddokkes Polda Kalsel, Kombes Pol dr H Erwinn Zainul Hakim, MARS, MH.Kes pun membenarkan hal tersebut.

Baca: Pria dari Kandangan HSS Dikeroyok di Trikora Banjarbaru, Polisi Sebut Terkait Pelaku Pengeroyok

Baca: Pemilihan Bakal Calon Bupati HST Alot, Pertemuan Parpol dan A Chairansyah Belum Menentukan Calon

Baca: Operasi Kepolisian Terpusat, Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Intan 2019 Berjalan Lancar

Bahkan seiring pelaksanaan pada 18 dan 19 Juni mendatang, ia mengatakan telah melakukan vicon (video conference) dengan 10 Polres di bawah jajaran Polda Kalsel, Jumat (14/6/2019) tadi.

Penyampaian pada vicon tadi diantaranya terkait dari kesiapan keberangkatan, pulang, kontrol pasien pasca operasi yang diberikan gratis didukung oleh dinas.

Kedua, terkait sosialisasi rencana giat pengobatan ke rumah pasien yang langsung mendatangkan tim dokter TNI/Polri serta pelibatan Polres setempat dan Babinkamtibmas ke rumah.

Serta yang terakhir, terkait rekapitulasi calon pasien terdaftar dari 10 Polres yang dinyatakan siap menjalani operasi bibir sumbing.

" Jadi setelah dilaksanakan screening sebanyak 34 peserta terdaftar, ada sebanyak 29 orang yang dinyatakan siap operasi sedangkan sisanya belum. Hal itu dikarenakan mengalami penyulitan operasi yang meliputi gizi buruk, Hemoglobin HB darahdan berat badan dibawah normal,"jelasnya. (banjarmasinpost.co.id /Ahmad Rizki Abdul Gani)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved