Berita Banjarmasin

Sarjana Kimia ULM Ini Merasakan dengan Melukis, Menulis dan Membaca Menjadi Obat Baginya

Jika sudah menjadi kebiasaan, maka kita tak nyaman jika kebiasaan itu terabaikan. Sebagaimana pula gadis satu ini yang terbiasa membaca

Sarjana Kimia ULM Ini Merasakan dengan Melukis, Menulis dan Membaca Menjadi Obat Baginya
dokumen pribadi
Nurwahdah, Sarjana Kimia alumnus FMIPA ULM Banjarbaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Jika sudah menjadi kebiasaan, maka kita tak nyaman jika kebiasaan itu terabaikan. Sebagaimana pula gadis satu ini yang terbiasa membaca dan akan merasa gelisah jika dalam aktifitasnya tak membawa bahan bacaan.

"Iya. Saya risih ketika ke kampus atau penelitian tak ada bahan bacaan yang dibawa," ujar Nurwahdah, Sarjana Kimia alumnus FMIPA ULM Banjarbaru ini.

Di sela-sela menunggu dosen, penelitian, atau jeda antar kegiatan adalah waktu yang bisa Ia manfaatkan untuk membaca meski hanya sedikit selain waktu sore hari atau malam hari.

Nurwahdah, anak ketiga dari lima bersaudara dari pasangan Salamat dan Siti Maryam ini kelahiran Kota Tanjung, 9 Juni 1997.

Ia mempunyai nama pena Wahda Hobakci atau akrab disapa Wahda semasa putih abu-abu dan kuliah.

Alumnus Madrasah Aliyah Negeri 1 Barabai 2015 ini semasa kecil akrab dengan dunia membaca. Ia dan adiknya begitu bersemangat mendengarkan cerita ataupun 'manaqib' dari ayahnya menjelang tidur.

Baca: Momen Anang Hermansyah & Ashanty Sebut Pernikahan Nagita Slavina & Raffi Ahmad Tak Sehat

Kadang diselipkan cerita tentang BJ Habibie ataupun Prof Hamka. Cerita tokoh nasional yang sangat memotivasinya kala itu.

"Saya juga senang membaca kitab yang berkaitan agama, sesekali saya baca kitab punya ayah," ujar Wahda yang pernah meraih gelar Wisudawati Santri terbaik Hulu Sungai Tengah, mengalahkan 2000 peserta.

Semasa MTs dan MA, Ia tinggal bersama neneknya dan memilih sekolah yang ia rasa lebih baik terutama memiliki perpustakaan dan fasilitas lain yang lebih besar dibandingkan sekolah yang berada dekat rumahnya.

Perahu Kertas karya Dee Lestari dan Autumn in Paris karya Ilana Tan yang dipinjanmkan teman kelas X-nya merupakan awal ketertarikannya membaca buku novel atau sastra.

Baca: DPW PPP Kalsel Tak Hanya Jadi Penonton di Pada Pilkada 2020, Tapi Juga Lakukan Ini

Halaman
1234
Penulis: Salmah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved