Berita Kabupaten Banjar

Setelah Lebaran 2019, Kejari Kabupaten Banjar Tancap Gas, yang Dilakukannya Bikin Orang Bahagia

Setelah kembali masuk kerja pascalibur panjang lebaran 1440 Hijriyah, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Banjar langsung 'tancap gas' melakukan

Setelah Lebaran 2019, Kejari Kabupaten Banjar Tancap Gas, yang Dilakukannya Bikin Orang Bahagia
Andi Akbar Subari untuk Banjarmasinpost.co.id
Abdulah ceria menyambut kedatangan rombongan Kejari Kabupaten Banjar yang mengantarkan dan menyerahkan kembali sepeda motornya, Selasa (11/6) siang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Setelah kembali masuk kerja pascalibur panjang lebaran 1440 Hijriyah, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Banjar langsung 'tancap gas' melakukan beragam aktivitas.

Di antaranya seperti yang dilakukan Seksi Pengelolaan Barang Bukti (Barbuk) dan Barang Rampasan. Mereka kembali bergerak mengembalikan barbuk yang perkaranya telah inkrah atau berkekuatan hukum tetap.

"Setidaknya sudah lima unit kendaraan bermotor yang telah kami serahkan kepada pemiliknya pascalibur lebaran," ucap Kasi pengelolaan Barbuk dan Barang Rampasan Kejari Banjar Andi Akbar Subari, Sabtu (15/06/2019).

Satu unit barbuk berupa kendaraan bermotor bahkan diantarkan langsung ke rumah pemilik (Abdullah) di Desa Kampungmelayu, Kecamatan Martapura Timur. Pengantaran dilakukan pada Selasa (11/06/2019) siang.

Pengantaran barbuk tersebut dipimpin Andi didampingi Kasubsi Barang Bukti M Surini dan Veranika (staf). Kehadiran mereka membuat Abdulah terharu dan semringah.

Baca: Sopir BMW Ala Koboi Acungkan Pistol Saat Terjebak Kemacetan, Poilisi: Sedang Kami Kejar Pelakunya

Baca: Film Kuntilanak 2 Tembus 1.145.670 Penonton, Kalahkan Si Doel The Movie 2 dan Hit & Run

Baca: Bukti Syahrini Rencanakan Bulan Madu Saat Reino Barack Masih Bersama Luna Maya?

Warga RT 01 RW 001 ini pun spontan mengucapkan terimakasihnya kepada Andi dan rombongan. "Terima masih pak, terima kasih banyak pak," ucap Abdullah dikutip Andi.

Tak mudah bagi Andi dan rombongan menuju rumah Abdullah. Pasalnya, aksesnya mesti melintasi gang yang sempit dan berbelok-belok serta melintasi kawasan padat penduduk.

"Syukurnya masih bisa dilintasi mobil bak terbuka yang kami bawa, tapi gak bisa kalau berpapasan. Untungnya saat itu gak ada mobil lain dari arah berlawanan," tutur Andi.

Ia mengaku sangat lega begitu mencapai rumah Abdullah dan langsung menyerahkan satu unit kendaraan bermotor. Apalagi respons tuan rumah sangat antusias dan ramah.

Selain itu, beber Andi, ada empat unit kendaraan bermotor lainnya yang juga telah dikembalikan kepada para pemilik. Rinciannya, tiga unit kendaraan roda dua dan satu unit kendaraan roda empat.

Halaman
12
Penulis: Idda Royani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved