Berita Regional

5 Bom Aktif Ditemukan di Tempat Sampah, Polisi Periksa Dua Pemulung Ini

Sebanyak lima benda mencurigakan mirip granat ditemukan di wilayah hukum Polres Cirebon Kota, Sabtu (15/6/2019) malam.

5 Bom Aktif Ditemukan di Tempat Sampah, Polisi Periksa Dua Pemulung Ini
Kompas.com/ MUHAMAD SYAHRI ROMDHON
Petugas Unit Penjinak Bom Polda Jawa Barat membungkus lima buah barang mirip granat di sekitar area Polres Cirebon Kota, Sabtu malam (15/6/2019). Kelima barang membahayakan tersebut ditemukan oleh inisial Y, saat mencari sampah di Tempat Pembuangan Sampah Sementara Kali Sukalila Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, CIREBON – Sebanyak lima benda mencurigakan mirip granat ditemukan di wilayah hukum Polres Cirebon Kota, Sabtu (15/6/2019) malam.

Unit penjinak bom (jibom) Satbrimob Polda Jawa Barat langsung mengamankan kelimanya untuk dilakukan pemeriksaan sekitar pukul 21.20 WIB.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy membenarkan bahwa lima benda mencurigakan itu adalah bahan peledak yang terdiri dari dua jenis, yaitu berbentuk seperti tabung atau cat dalam kaleng yang berjumlah empat buah, dan satu lagi berbentuk bulat.

“Iya betul bahan peledak. Jumlahnya ada dua jenis. Bentuknya bulat satu buah di dalam kaleng mirip granat, satu (jenisnya) lagi dalam tabung kaya kaleng pilox (ada empat buah). Jadi lima cuma ada dua jenis,” kata Roland, Sabtu.

Roland menambahkan, berdasarkan informasi dari tim penjinak bom, kelima barang tersebut masih aktif. Seluruhnya akan dibawa oleh tim jibom untuk dianalisa sesuai prosedurnya.

Baca: Ketahuan Plesiran, Setnov Dijaga Super Ketat dan Bakal Dipindahkan ke Lapas Sukamiskin

Baca: Tak Mau Jadi Negara Tempat Sampah, Indonesia Kirim Balik 5 Kontainer Sampah ke Amerika

Baca: Fakta-fakta Pengemudi BMW Todongkan Pistol, Jabatan Seorang Direktur yang Mengaku Pistol Hibah

Kelima benda tersebut pertama kali ditemukan oleh warga pesisir Kota Cirebon berinisial Y saat mencari sampah di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Sementara Kali Sukalila, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Sabtu petang.

Polisi, lanjut Roland, hingga Sabtu malam masih melakukan pemeriksaan terhadap Y dan rekannya, A, yang menemukan barang membahayakan tersebut. Sementara itu, pihak unit Jibom Polda Jawa Barat masih mengidentifikasi kelima bahan peledak tersebut.

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved