Berita Banjarbaru

Dinas PUPR Banjarbaru : Jalan Lingkar Kota Banjarbaru Belum Terhubung Sesuaikan Keuangan Daerah

Pembangunan Jalan Guntungmanggis Banjarbaru yang dikerjakan sejak 2015 lalu hingga kini belum sepenuhnya difungsikan, dikarenakan belum terhubung.

Dinas PUPR Banjarbaru : Jalan Lingkar Kota Banjarbaru Belum Terhubung Sesuaikan Keuangan Daerah
banjarmasinpost.co.id/hasby suhaili
Bakal jadi jalan lingkar Banjarbaru sepanjang 12,825 kilometer terhubung ke Pelaihari, empat sampai lima tahun lagi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Pembangunan Jalan Guntungmanggis Banjarbaru yang dikerjakan sejak 2015 lalu hingga kini belum sepenuhnya difungsikan, dikarenakan belum terhubung.

Sebagian badan jalan sudah aspal, namun beberapa bagian mengalami kerusakan.

Kondisi ini pun menjadi pertanyaan Rahman, seorang warga yang ingin menggunakan jalan tersebut.

Dirinya melewati jalan tersebut untuk mengetahui menghubungkan ke daerah mana, namun ternyata terhenti begitu melihat ada beberapa pekerja sedang meningkatkan jalan.

Dirinya sempat menyayangkan, walau baru dibangun ada beberapa bagian aspal yang sudah rusak, seperti lebih rendah dari sebelumnya.

Ditambah ada bagian pinggir aspal seperti bekas tambalan namun tidak begitu mulus dengan aspal sebelumnya, ditambah bagian pinggir yang agak terkelupas.

Baca: Penerima Wana Lestari Tingkat Provinsi Kalsel 2019 Berhak ke Nasional Juli 2019, Ini Pemenangnya

"Jalan baru, sepengetahun saya sudah lama ini sejak 2015. Walau jalan baru tetapi tidak bisa dilewati kendaraan karena belum terhubung, sayangnya sudah ada yang rusak," katanya, Minggu (16/6).

Info didapat, melihat dari papan proyek yang terpasang, pembangunan jalan itu merupakan peningkatan Jalan Guntung Manggis (Lanjutan) kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin, kontraktornya oleh PT Bimo Laksana Group dengan nilai kontrak sekitar Rp 4 miliar.

Sedangkan data dari Layangan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) pada APBD Kota Banjarbaru 2015 nilai HPS paket sekitar Rp 9 miliar pembangunan Jalan Guntung Manggis ujung dan pengaspalan Jalan Danau Seran Kelurahan Guntung Manggis dikerjakan oleh PT Putra Kanca. Pada 2016 Pembangunan Jalan Guntung Manggis Ujung Kelurahan Guntung Manggis dengan nilai Rp 12 miliar, oleh PT Putra Kanca.

Dilanjutkan pada 2017, pembangunan Jalan Guntung Manggis (lanjutan) Kelurahan Guntung Manggis dengan nilai kontak Rp 2 miliar oleh PT Bimo Laksana Grup. Sedangkan pada 2018, pembangunan Jalan Guntung Manggis (lanjutan) Kelurahan Guntung Manggis bersumber dana DAK, senilai Rp 3 miliar dikerjakan oleh PT Putra Kanca.

Baca: Cara Masuk PTN Meski Tidak Lulus pendaftaran SBMPTN 2019, Simak di Sini

Halaman
12
Penulis:
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved