Berita Tapin

Hadapi Seleksi Forum Anak Kalsel, Nurul Hikmah Bagi Waktu Belajar dan Lomba

Nurul Hikmah, Ketua Forum Anak Kabupaten Tapin, mengaku harus pandai membagi waktu antara belajar ujian kenaikan kelas dengan seleksi Forum anak

Hadapi Seleksi Forum Anak Kalsel, Nurul Hikmah Bagi Waktu Belajar dan Lomba
Dari Humas Pemkab Tapin untuk BPost
Kampanye dan Aksi Damai Cegah Perkawinan Usia Dini di Kabupaten Tapin, Minggu (16/6/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Nurul Hikmah, Ketua Forum Anak Kabupaten Tapin, mengaku harus pandai membagi waktu antara belajar ujian kenaikan kelas dengan persiapan ikut seleksi Forum Anak Kalsel.

Itu diakui Nurul Hikmah sesuai mengikuti kegiatan kampanye dan aksi damai pencegahan perkawinan anak usia dini di lapangan Dwi Dharma, Rantau, Kabupaten Tapin, Minggu (16/6/2019).

"Harus pandai membagi waktu antara belajar menghadapi ujian madrasah kenaikan kelas dan persiapan materi mengikuti seleksi Forum Anak tingkat Kalsel di Kota Banjarmasin, akhir Juni ini," katanya kepada reporter Banjarmasinpost.co.id.

Pelajar kelas XI di Madrasah Aliyah Negeri 1 Tapin ini mengaku persiapan mengikuti seleksi Forum Anak tingkat Provinsi Kalsel banyak membaca buku tentang anak, perkawinan anak, bahaya perkawinan anak dan masa depan anak.

Buku bacaan itu diakuinya sebagai bekal jika lombanya membuat makalah sekaligus tampil memaparkan karya tulis ilmiah itu dihadapan dewan juri lomba Forum Anak Indonesia.

Baca: Ngurus SKTM, Warga Gunung Kidul Disodori Surat Pernyataan Siap Dikutuk Jika Bohong, Langsung Viral

Baca: Jelang Hadapi Kalteng Putra, Jacksen Mengenang Kisah Dengan Gomes Oliviera, Ini Ceritanya

Baca: Momen Ashanty Turun Dari Lantai 27 Saat Apartemen Tempat Menginap Istri Anang di Kanada Kebakaran

Baca: Selipkan Rp 50 Ribu ke Kantor Polisi, Pemohon SIM Ini Ditangkap, Ini Ancaman Hukumannya

Menurutnya jika lolos dalam lomba Forum Anak tingkat Kalsel akan diikutkan lomba Forum Anak tingkat Nasional 2019 ini.

"Saat ini belum jelas lomba apa saja dalam Forum Anak tingkat Kalsel. Cuma saya sudah persiapan tentang pencegahan perkawinan usia anak," katanya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tapin, Hj Lailian Noor mengaku kegiatan kampanye dan aksi damai pencegahan perkawinan anak usia dini merupakan latihan bagi Forum Anak Kabupaten Tapin.

Baca: Tercebur ke Parit Samping Rumah, Balita 11 Bulan Warga Kabupaten Batola Ini Nyaris Tewas

Baca: Sosok Wanita Misterius yang Temani Setya Novanto Saat Plesir Terungkap, Ini Kronologi Ditjen PAS

Itu karena Forum Anak Kabupaten Tapin yang dilibatkan pada kegiatan kamoanye itu diminta melakukan penyuluh rekan sebaya dan pembagian brosur kepada pengguna jalan yang melintas di Jalan Brigjend Hasan Basri dan bundaran Sirang Pitu.

"Forum Anak Kabupaten Tapin juga memberikan penyuluhan saat sarapan bersama. Kami menyiapkan ratusan nasi bungkus untuk makan bersama setelah kampanye pencegahan perkawinan anak," katanya. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved