MotoGP

Hasil MotoGP Catalunya 2019, Marquez Juara, Lorenzo Minta Maaf pada Dovi, Vinales, dan Rossi

Hasil MotoGP Catalunya, Spanyol 2019, pembalap Repsol Honda Marc Marquez keluar sebagai juara dalam balapan penuh insiden, Minggu (16/6/2019).

Hasil MotoGP Catalunya 2019, Marquez Juara, Lorenzo Minta Maaf pada Dovi, Vinales, dan Rossi
(motogp.com)
Penampilan Lorenzo yang agresif membawa sial pada Vinales, Dovi, dan Rossi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, CATALUNYA -Hasil MotoGP Catalunya, Spanyol 2019, pembalap Repsol Honda Marc Marquez keluar sebagai juara dalam balapan penuh insiden, Minggu (16/6/2019).

Podium kedua ditempati pembalap Petronas Yamaha STR Fabio Quartararo, disusul pembalap Ducati Petrucci di posisi ketiga.

Empat pembalap di barisan depan, Valentino Rossi, Dovizioso, Maverick Vinales mengalami crash dan tidak bisa melanjutkan balapan akibat kecelakaan yang dialami pembalap Honda Jorge Lorenzo.

Dilansir Kompas.com, Jorge Lorenzo tampil menjanjikan di awal balapan dengan masuk ke barisan terdepan. Sayangnya, Lorenzo yang balapan terlalu agresif malah tergelincir dan membuat pebalap papan atas lainnya terjatuh.

Insiden tersebut melibatkan Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, dan Valentino Rossi. Ketiganya gagal menyelesaikan balapan dan terpaksa tidak mendapat poin di GP Catalunya 2019.

Baca: Hasil MotoGP Catalunya 2019 Spanyol, Insiden Beruntun Libatkan Valentino Rossi, Marc Marquez Juara!

Kejadian ini diawali dengan manuver dari Lorenzo di tikungan 10 yang ingin menyalip Vinales yang ada di urutan ketiga. Saat itu, Lorenzo yang ada di posisi kelima bermaksud menyalip dua pebalap sekaligus, Rossi dan Vinales.

Sayangnya, Lorenzo mengalami lowside karena kehilangan grip ban depan. Pebalap yang sudah meraih tiga kali juara dunia MotoGP ini masuk tikungan terlalu cepat dan menabrak bagian belakang motor Dovi. Keduanya terjatuh dan menyeret Vinales serta Rossi ke luar sirkuit.

"Saya benar-benar minta maaf pada Valentino, Andrea, dan Maverick, karena ini bukan salah mereka. Ini jelas salah saya. Di tikungan ini saya akui sangat sulit untuk tidak melakukan kesalahan di sepanjang balapan," ujar Lorenzo, saat diwawancarai MotoGP.com setelah kembali ke paddock.

Baca: Hasil MotoGP Catalunya 2019 Spanyol, Insiden Beruntun Libatkan Valentino Rossi, Marc Marquez Juara!

Akibatnya, empat pebalap tersebut pun harus pulang dari Barcelona tanpa membawa poin. Khususnya buat Lorenzo yang sedang mencari bentuk permainan terbaik di musim ini bersama Repsol Honda.

(Penulis : Donny Dwisatryo Priyantoro/Kompas)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Terlalu Agresif, Lorenzo Minta Maaf pada Dovi, Vinales, dan Rossi"

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved