Berita Kalteng

Merayakan HUT ke-62 , Kalteng Pecahkan Rekor MURI dengn Membakar dan Memakan 62 Ribu Jagung

Suasana Bundaran Besar Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Minggu (16/6/2019) di lokasi car free day (CFD) berbeda. Jalan dan lokasi Bundaran Besar

Merayakan HUT ke-62 , Kalteng Pecahkan Rekor MURI dengn Membakar dan Memakan 62 Ribu Jagung
Banjarmasinpost.co.id/Faturahman
Kalteng pecahkan rekor MURI bakar dan makan 62 ribu jagung, Minggu (16/6/2019). Gubernur Sugianto Sabran, saat menerima penghargaan rekor MURI. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Suasana Bundaran Besar Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Minggu (16/6/2019) di lokasi car free day (CFD) berbeda. Jalan dan lokasi Bundaran Besar dipenuhi warga yang melakukan kegiatan membakar jagung dan makan bareng.

Kegiatan tersebut, digelar memeriahkan HUT Kalteng ke 62 yang dilakukan di kawasan Bundaran Besar Palangkaraya, yang dipimpin langsung oleh Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran dan Istri Yulistra Ivo bersama pejabat terkait lainnya, untuk memecahkan rekor Muri.

Kalteng melakukan pemecahan rekor membakar dan memakan sebanyak 62 ribu tongkol jagung di lokasi tersebut dalam memeriahkan HUT Kalteng ke 62. Kegiatan tersebut disambut antusias masyarakat Kalteng, yang sejak subuh datang ke lokasi tersebut.

"Aku ikut ke bundaran ingin olahraga sambil melihat banyak orang makan jagung hingga ribuan tongkol, aku juga ikut bakar jagung dan makan bareng,ini langka bisa makan jagung gratis, di kawasan bundaran ini," ujar Suryadinata salah satu warga di Bundaran Palangkaraya.

Baca: Bentar Lagi MotoGP Catalunya 2019 Live di Trans7 - Jorge Lorenzo Mengaku Mulai Nyaman Pakai RC213V

Baca: Najwa Shihab Beberkan Drama Konyol Setnov, dari Papa Minta Saham hingga Drama Tiang Listrik

Baca: Kick Off MotoGP Catalunya 2019 di Trans7 Hari Ini Minggu (17/6) - Maverick Vinales Kena Penalti

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Kalteng menerima piagam pemecahan rekor Muri dari pengelola Museum Rekor Indonesia yang telah mampu melaksanakan rekor memakan dan membakar jagung terbanyak hingga 62 ribu tongkol.

Pemecahan rekor, untuk menunjukkan Kalteng mampu memproduksi jagung dengan jumlah yang banyak, karena Kalteng punya potensi mengembangkan tanaman jagung dalam jumlah besar." Kegiatan tersebut juga melibatkan petani jagung sehingga juga membantu petani jagung Kalteng," ujar Asisten II Setda Kalteng Nurul Edy.

Dalam memeriahkan HUT Kalteng ke 62 juga digelar Halalbihalal dilaksanakan di Betang Hapakat, Minggu (16/6/2019) malam, oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI), Dewan Adat Dayak (DAD) dan Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam serta melaksanakan rapat koordinasi (rakor) se-Kalteng di Asrama Aula Arafah Asrama Haji Al Mabrur, Kota Palangka Raya, Sabtu malam (15/6/2019).

(banjarmasinpost.co.id /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved