Berita HSS

Patroli Rutin, Polres HSS Awasi Gudang Logistik Pemilu, Hingga Razia Warung Malam

Menggunakan mobil Unit Satlantas dan Sat Sabhara, regu gabungan tersebut menyasar sejumlah objek penting hingga aktivitas masyarakat di malam hari.

Patroli Rutin, Polres HSS Awasi Gudang Logistik Pemilu, Hingga Razia Warung Malam
HO/Humas Polres HSS
Tim Gabungan Polres HSS melakukan razia pengujung warung malam, di di Jalan ingkar Selatan Desa Baluti Kandangan. Sasaran razia tersebut, pengunjung warung yang membawa senjata tajam, penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan daftar G 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Regu Gabungan Satuan Fungsi Polres HSS melaksanakan kegiatan patroli rutin di wilayah Hulu Sungai Selatan, dalam rangka menciptakan situasi anam, tertib dan kondusif Sabtu 15 Juli 2019, pukul 22.00 Wita hingga larut malam.

Menggunakan mobil Unit Satlantas dan Sat Sabhara, regu gabungan tersebut menyasar sejumlah objek penting hingga aktivitas masyarakat di malam hari.

Kapolres HSS AKBP Dedy Eka Jaya, melalui Kasubbag Humas Polres HSS, Iptu Sugandhi Ranu, kepada banjarmasinpost.co.id, Minggu (16/6/2019) menjelaskan,salah satu sasaran lokasi yang dipantau adalah gudang logistic Pemilu yang bertempat di lapangan Futsal Duta, Jalan Aluh Idut, Kandangan. Juga Kantor KPU HSS di Jalan Singakarsa.

“Jadi pasca Pemilu gudang logistic masih dalam pengawasan dan pengamanan kepolisian,”kata Gandhi.

Kegiatan patroli juga dilakukan di Rumah Tahanan Kelas II B Kandangan, Jalan Merah Johansyah yang bersebelahan dengan gedung DPRD HSS dan Terminal Kota HSS. Sedangkan di jalan-jalan, dilakukan pemantauan terhadap warga yang membawa senjata tajam, yang sering menimbulkan perkelahian dan penganiayaan.

Baca: BPN Sebut 30 Saksi Prabowo-Sandi di Persidangan Sengketa Pilpres 2019 MK Minta Jaminan Keamanan

Baca: Hanya Gara-gara Cekcok, Istri Kedua Habisi Pria di Manggarai, Begini Kronologisnya

Tim patroli juga memantau situasi dan kondisi di waring-warung malam atau biasa disebut warung jablai.Lokasinya, di Jalan ingkar Selatan Desa Baluti Kandangan, dengan sasaran pengunjung warung yang membawa senjata tajam, penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan daftar G seperti dexro, seledryl dan lain-lain.

“Alhamdulillah hasilnya nihil. Saat itu tak ada pengujung yang kedapatan membawa senjata tajam. Meski demikian, pengawasan tetap terus dilakukan secara rutin, untuk memberantas penyakit masyarakat,”katanya. Kapolres kat Sugandhi mengimbau masyarakat agar mendukung kepolisian menciptakan keamanan dan ketertiban, serta melaporkan tiap tindak pidana ke Polres atau Polsek di wilayah masing-masing. (banjarmasipost.co.id/hanani)  

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved