Berita Tanahlaut

Selain Kecamatan Jorong, Ini Lokasi Banjir di Tanahlaut

Sekda Tanahlaut, H Syahrian Nurdin mendatangi langsung lokasi bencana banjir dan memberikan bantuan kepada warga yang terdampak, Minggu (16/6/2019)

Selain Kecamatan Jorong, Ini Lokasi Banjir di Tanahlaut
Dari BPBD Tanahlaut untuk BPost
Sekda Tanahlaut menyerahkan bantuan ke warga yang rumahnya terendam 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Banjir yang sempat terjadi di Desa Asamasam Kecamatan Jorong Kabupaten Tanahlaut Kalimantan Selatan yang merendam ratusan rumah akhirnya mendapatkan perhatian dari Pemkab Tanahlaut.

Sekda Tanahlaut, H Syahrian Nurdin mendatangi langsung lokasi bencana banjir dan memberikan bantuan kepada warga yang terdampak, Minggu (16/6/2019).

Pemkab Tanahlaut, sudah menyiapkan bantuan berupa sembako, posko penanggulangan bencana, posko kesehatan dan dapur umum melalui dinas sosial agar bantuan penanggulangan bencana serta bantuan kesehatan dan kebutuhan makanan dapat ditangani secara cepat.

"Kami memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa pemerintah daerah dalam kondisi saat sekarang ada ditengah-tengah mereka," ujarnya kepada banjarmasinpost.co.id.

Baca: Aturan Baru Taksi Online Resmi Berlaku Selasa 18 Juni 2019, Belum Mutlak Sanksi Keras

Baca: Hasil MotoGP Catalunya 2019 Spanyol, Insiden Beruntun Libatkan Valentino Rossi, Marc Marquez Juara!

Baca: Kankernya Menyebar dan Menyakitkan Sekali, Sutopo Pamit dan Minta Doa Berobat ke Tiongkok

Baca: Kebenaran Roger Danuarta dan Cut Meyriska Bertunangan Diungkap, Mereka Akan Nikah Disebut Sosok Ini

Diketahui ada 199 rumah warga Desa Asamasam yang terendam yang di dalamnya dihuni 240 kepala keluarga dengan total 811 jiwa.

Selain di Desa Asam-asam bencana banjir juga terjadi di Desa Salaman Kecamatan Kintap dengan jumlah korban sebanyak delapan Kepala Keluarga, Desa Damit Hulu Kecamatan Batu Ampar serta banjir juga merendam kebun karet warga seluas sembilan hektare.
(Banjarmasinpost.co.id/Milna Sari)

Penulis: Milna Sari
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved