Kriminalitas Kalteng

Teknisi Pencuri Batre Tower Telkomsel Murungraya Ditangkap, Polisi Sita Surat Tugas Palsu

Keluhan pelanggan Telkomsel di Kabupaten Murungraya Kalteng, terkait kerap terganggunya jaringan telepon selular mulai terjawab setelah polisi

Teknisi Pencuri Batre Tower Telkomsel Murungraya Ditangkap, Polisi Sita Surat Tugas Palsu
Polres Murungraya
Pelaku saat diamankan petugas kepolisian Kalteng. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PURUKCAHU - Keluhan pelanggan Telkomsel di Kabupaten Murungraya Kalteng, terkait kerap terganggunya jaringan telepon selular mulai terjawab setelah polisi berhasil menangkap pelaku pencuri batre tower di Site Tumbang Lahung.

Tidak tanggung-tanggung, dua orang pelaku yang merupakan teknisi tower tersebut ditangkap polisi lantaran tertangkap basah melakukan pencurian sebanyak 24 block batre tower Telkomsel di Kabupaten Murungraya di duga dilakukan saat mereka bertugas di lapangan.

Pelaku yang ditangkap Kamis (13/6/2019) dengan tersangka Matius Andi Satria Opdilpala alias Andika dan Edi Rahman alias Edes yang selama ini dikenal sebagai teknisi dari tower yang selama ini dipekerjakan untuk perbaikan tower milik perusahaan telekomunikasi tersebut.

Baca: Dinas di Kabupaten Banjar Terkesan Saling Lempar Tanggung Jawab Terkait Izin UKL UPL Rumah Makan

Baca: Pengakuan Ivan Gunawan Mimpikan Ayu Ting Ting 3 Hari Berturut-turut Dibongkar Ruben Onsu

Baca: Maia Estianty Bergaya Bak ABG di Korea Saat El Rumi dan Dul Jaelani Jenguk Ahmad Dhani

Tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang dilakukan oleh kedua pelaku, dikenakan ancaman Pasal 363 ayat 1 ke 4 yang terjadi pada hari , Sabtu (06/4/2019) di Tower Telkomsel Site Tumbang Lahung Kecamatan Permata Intan Kabupaten Murungraya Kalimantan Tengah.

Keterangan Kapolres Murungraya AKBP Esa Estu Utama, Minggu (16/6/2019) menerangkan, Kamis (13/6/2019) pukul 17.00 wib anggota unit Pidum Polres Murungraya, bersama anggota Buru Serfap Polres Barito Utara melakukan pemantauan keberadaan pelaku Andika di Desa Sikui.

Selanjutnya pukul 21.00 wib saa pelaku melakukan perbaikan di tower Sikui oleh petugas langsung ditangkap, sehingga dilakukan introgasi petugas dan akhirnya mengaku telah melakukan pencurian 24 block baterai di Tower Telkomsel Site Tumbang Lahung bersama Edes.

"Petugas kemudian bergerak lagi pukul 23.00 wib dan melakukan penangkapan terhadap pelaku Edes di Jalan Yetro Sinseng Kecamatan Teweh Tengah Kabupaten Barito Utara (Barut) setelah diintrogasi pelaku mengakui telah melakukan pencurian 24 batrei tersebut," ujarnya.

Barang butki yang berhasil diamankan, satu unit mobil daihatsu sigra, satu lembar celana jeans merek hugo boss warna biru, satu pasang sepatu merek kicker warna coklat, satu buah kaos dan surat tugas palsu." Saat ini pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolres Murungraya untuk proses penyidikan lebih lanjut," ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved