Berita Banjarbaru

Tidak Nikmati Air Ledeng, Warga Jalan Trikora Banjarbaru Mengeluh, 'Macet Sejak Sabtu'

Kembali pelanggan PDAM Intan Banjar, utamanya di Jalan Trikora Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin tidak menikmati distribusi air bersih

Tidak Nikmati Air Ledeng, Warga Jalan Trikora Banjarbaru Mengeluh, 'Macet Sejak Sabtu'
PDAM Intan Banjar
Penanganan pipa bocor di Jalan Simpangtiga Trikora. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Kembali pelanggan PDAM Intan Banjar, utamanya di Jalan Trikora Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin tidak menikmati distribusi air bersih dari perusahaan plat merah itu sejak Sabtu (15/6) pagi. Sontak, grup Whatapps Pesona Bhayangkara menjadi media untuk keluh kesah warga setempat.

Salah seorang warga Kompleks Griya Pesona Bhayangkara, Fani mengatakan, mengetahui air PDAM mati sejak Sabtu (15/6) pagi. Dirinya pun sekeluarga mengantisipasi kebutuhan air dengan menyedot air sumur yang tersedia di halaman rumahnya dari pengembang.

Warga lainnya, Udi juga mengeluhkan hal serupa. Dirinya pun menanyakan kondisi tersebut melalui grup Whatappas, guna memastikan apakah air leding benar-benar mati atau hanya di tempat tinggalnya saja, ternyata disahut anggota grup lainnya juga mengalami hal yang sama.

Baca: Pembatasan VPN Oleh Kemenkominfo Dinilai Dapat Berujung Blunder, Berikut Analisa Pengamat Siber

Baca: Dinas di Kabupaten Banjar Terkesan Saling Lempar Tanggung Jawab Terkait Izin UKL UPL Rumah Makan

Baca: Bawaslu Banjar Nilai Sudah Cukup Periksa Saksi-saksi Terkait Penggelembungan Suara di Internal PKB

Udi juga sempat menanyakan mampetnya air leding dirumahnya kepada layanan PDAM Call Center dinomor telepon 0511-4772061, petugas piket PDAM Intan Banjar memberitahukan tidak ada laporan adanya pemadaman air leding atau tidak ada laporan air mati.

Warga, Laili pun atas tidak mengalirnya air PDAM tersebut, terpaksa menggunakan air sumur. Bersyukur, karena hujan beberapa hari, sehingga air sumur terisi dan bisa mengisi penuh tandon 1.200 liter di rumahnya.

"Tentu saja tetap berharap agar air leding dari PDAM ini bisa jalan," harapnya.

Kasubag Hukum dan Humas PDAM Intan Banjar, Untung Hartaniansyah ketika dikonfirmasi membenarkan adanya gangguan. Namun pada Minggu (16/5) sudah selesai perbaikan dan saat ini tinggal menormalkan kembali tekanan ke jaringan, sehingga warga bisa menikmati kembali air leding.

Kebocoran diketahui pada hari Sabtu (15/6) dinihari dan langsung dilakukan perbaikan oleh petugas transmisi dan distribusi. Perbaikan hingga pukul 17.00 wita, kebocoran pipa distribusi 300 milimeter di simpang tiga Trikora Banjarbaru.

Pelanggan yang terkena dampak yakni di Jalan Trikora, Jalan Aneka Tambang, Kompleks Perkantoran Gubernur Provinsi Kalsel, Kompleks Halim, Kompleks Griya Kemuning, Jalan Palm, Kompleks Al Azhar, Jalan Guntungmanggis dan sekitarnya.

"Saat ini masih normalisasi tekanan dijaringan pipa mudah-mudahan normalisasi tekanan berjalan lancar. Manajemen memohon maaf atas gangguan pelayanan tersebut," kata Untung. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved