Berita HSS

Wisuda Akbar 29 Guru SGI, Ini Harapan Pemkab HSS

Sekolah Guru Indonesia (SGI) Hulu Sungai Selatan Angkatan ke 33 menyelenggarakan wisuda akbar, di Aula Kantor Kemenag HSS

Wisuda Akbar 29 Guru SGI, Ini Harapan Pemkab HSS
Dinas Kominfo HSS
Salah satu peserta wisuda, saat praktek mengajar menggunakan media gambar 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Sekolah Guru Indonesia (SGI) Hulu Sungai Selatan Angkatan ke 33 menyelenggarakan wisuda akbar, di Aula Kantor Kemenag HSS, Sabtu 16 Juni 2019.

Sebanyak 29 orang mengikuti wisuda tersebut, merupakan peserta program organisasi pengembangan kepemimpinan guru, di bawah naungan Dompet Dhuafa Corporate University.

 Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry diwakili oleh Asisten Administrasi Pembangunan dan Kemasyarakatan H  Hubriansyah, turut hadir pada kegiatan Wisuda Akbar SGI di HSS yang didominasi peserta wisuda perempuan tersebut.

Dalam sambutan tertulis dibacakan Hubriansyah, Bupati HSS mengatakan, SGI sebagai organisasi pengembangan kepemimpinan guru, memiliki komitmen  melahirkan ketokohan guru pemimpin yang memiliki kompetensi.

 “Tak hanya kompetensi  mengajar tapi juga , mendidik dan berjiwa pemimpin. SGI selama ini tentunya telah berkontribusi bagi perbaikan sektor pendidikan kita,”katanya.

Baca: Nasib Ifan Seventeen Setelah Video Digerebek Bersama Citra Monica Viral di Medsos Diungkap Polisi

Baca: Saksikan Kesedihan Jessica Iskandar Saat Bersama Ludwig, Pesan Asisten Jedar Untuk Richard Kyle

Baca: Sinopsis Film Iron Man 3 Tayang Malam Ini di GTV Jam 21.30 WIB, Minggu (16/6/2019).

Baca: Kecantikan Putri Kedua Ruben Onsu dan Sarwendah Bak Boneka Hidup Panen Pujian

Bupati pun berharap, kegiatan tersebut terus berlanjut dalam bentuk dan jenis lain, untuk perbaikan pendidikan di daerah khususnya di HSS. Hal tersebut, lanjut dia  sebagai salah satu usaha bersama meningkatkan mutu pendidkan.

 Penyelenggaraan SGI di HSS bekerjasama dengan Kemenag HSS. Organisasi tersebut fokus pada program  peningkatan mutu pendidikan di Indonesia, dengan memberi pelatihan kepada mereka yang berminat menjadi tenaga pendidik sampai memiliki kompetensi mengajar.

Peserta wisuda program SGI Dompet Dhuafa Corporate University di Kabupaten HSS
Peserta wisuda program SGI Dompet Dhuafa Corporate University di Kabupaten HSS (Dari Dinas Kominfo HSS untuk BPost)

Penyelenggaraannya menjalin kemitraan dengan Kemenag. Turut hadir Kepala Kemenag HSS H Saribuddin, Ketua PGRI HSS, Kepala MTSN1 HSS, Kordinator SGI HSS  serta  guru-guru junior trainer.

Baca: Sempat Vakum Karena Bahan Baku Sulit Didapat, Abon Bu Anton Kembali di Produksi

Baca: Ini Tanda Gading Marten & Sophia Latjuba Pacaran? Maia Estianty Sempat Ucapkan Selamat ke Eks Gisel

   SGI sendiri berkomitmen memberi kontribusi aktif dalam perbaikan mutu pendidikan, hingga melahirkan ketokohan guru pemimpin yang punya kompetensi mengajar dan mendidik.

Kegiatan SGI di HSS juga diikuti peserta dari Tapin. Pesertanya, tak mesti berlatar belakang pendidikan guru, tapi juga sarjana lain yang berminat menjadi pengajar. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

 

Penulis: Hanani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved