Berita Regional

12 Orang Tewas Dalam Tabrakan Beruntun di Tol Cipali Majalengka Jawa Barat Senin Dinihari

Tabrakan beruntun yang melibatkan empat kendaraan terjadi di ruas tol kilometer 150 jalur B Cikopo-Palimanan Majalengka, Jawa Barat, Senin (17/6/2019)

12 Orang Tewas Dalam Tabrakan Beruntun di Tol Cipali Majalengka Jawa Barat Senin Dinihari
(KOMPAS.com/ MUHAMMAD SYAHRI RAMADHAN)
Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudi Sufahriadi saat menengok korban luka akibat kecelakaan maut di tol Cipali, di Rumah Sakit Mitra Plumbon, Cirebon, Senin (17/6/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sebanyak 12 orang tewas dalam tabrakan beruntun yang melibatkan empat kendaraan terjadi di ruas tol kilometer 150 jalur B Cikopo-Palimanan Majalengka, Jawa Barat, Senin (17/6/2019) dini hari tadi.

Kasat Lantas Polres Majalengka AKP Atik Suswanti, mengatakan kendaraan atau Bus Safari datang dari arah Jakarta menuju ke Cirebon, diduga pengemudi mengantuk atau kurang antisipasi, sehingga kendaraan bus menyeberang ke jalur lainnya.

"Selanjutnya bus tersebut menabrak kendaraan (Toyota) Innova, menabrak kendaraan (Mitsubishi) Xpander dan kendaraan truk yang sedang melaju di jalur lain," ujar AKP Atik Suswanti, dalam keterangan tertulis, Senin (17/6/2019).

Akibat kecelakaan tersebut, sebanyak 12 orang meninggal dunia dan belasan lain mengalami luka berat dan ringan.

"Luka berat ada dua orang, dan luka ringan 10 orang," kata Atik.

Baca: Makanan Penyebab Agung Hercules Idap Kanker Otak Stadium 4 Disebut Ozy Syahputra, Simak 6 Gejalanya

Baca: Pembatasan Akses Instagram, Facebook & WhatsApp Saat Sidang Pilpres di MK, Menkominfo Jelaskan Ini

Sementara itu, korban yang terluka dibawa ke Rumah Sakit Plumbon, sedangkan yang meninggal dunia dibawa ke Rumah Sakit Cideres, Majalengka.

Atik mengatakan, pihaknya masih mengidentifikasi korban, mencatat saksi-saksi. "Saat ini kendaraan belum dievakuasi dan kami masih menangani korban, juga olah TKP".

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul BREAKING NEWS: Tabrakan Beruntun di Tol Cikopo-Palimanan, 12 Orang Dipastikan Tewas

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved