Stadion 17 Mei Direnovasi

Atlet Kalsel Kehilangan Tempat Latihan, Pemprov Kalsel Masih Lihat Situasi Stadion 17 Mei

Pemprov Kalsel belum mencarikan solusi di mana tempat para atlet Kalsel berlatih, selama renovasi Stadion 17 Mei Banjarmasin berlangsung.

Atlet Kalsel Kehilangan Tempat Latihan, Pemprov Kalsel Masih Lihat Situasi Stadion 17 Mei
capture/banjarmasin post
Harian Banjarmasin Post edisi Senin 17 Juni 2019, Halaman 1 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pemprov Kalsel belum mencarikan solusi di mana tempat para atlet Kalsel  berlatih, selama renovasi Stadion 17 Mei Banjarmasin berlangsung.

“Yang direnovasi adalah tribunnya. Untuk itu kami akan melihat dulu sampai dimana kawasan yang terpakai dan diperbaiki,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel H Drs Hermansyah MM, yang ketika dihubungi mengaku tengah berada di Jakarta, kemarin.

“Kalau memang Stadion 17 Mei masih bisa digunakan latihan, kami gunakan itu. Tapi jika dikhawatirkan membahayakan atlet atau apa, maka tidak akan kami gunakan,” tambahnya.

Menurut Hermansyah, jika Stadion 17 Mei tak bisa digunakan untuk latihan, tentunya pihaknya akan mencari alternatif lain. Pihaknya akan berkoordinasi dengan KONI dan masing-masing cabang olahraga (cabor) yang berlatih di sana.

“Kita lihatlah kemampuan di sana dulu,” ujarnya.

Baca: Ketua PASI Kalsel Prihatin Atlet Kalsel Kehilangan Tempat Berlatih Jelang Sejumlah Kejuaraan

Baca: Atlet Kalsel Terpaksa Latihan Lari di Lintasan Berbatu, Renovasi Stadion 17 Mei Bakal Minta Korban

Apakah nanti Dispora Kalsel menyiapkan dana untuk para cabor latihan di tempat lain? Hermansyah mengatakan untuk latihan para cabor sudah punya dana masing-masing atau ada dananya.

“Kalau pun nantinya dibutuhkan pendanaan terkait dengan renovasi itu, kami akan usulkan di anggaran perubahan,” ujarnya.

Berpindahnya tempat latihan, kata Hermansyah, dipastikan tidak mempengaruhi prestasi para atlet. “Tidak lah, pindah tempat tidak akan mempengaruhi keberhasilan atlet untuk meraih prestasi,” ujarnya.

Renovasi Stadion 17 Mei Banjarmasin yang dimulai Juli 2019 akan meminta ‘korban’. Para atlet atletik, tim sepak bola Barito Putera, tim sepak bola Peseban dan atlet dari cabang olah raga lainnya selama tiga tahun akan kelihangan tempat berlatih dan bertanding yang ideal.

“Kami berharap bisa terus latihan di Stadion 17 Mei,” kata pelatih atletik Fatmawati, Kamis (14/6).
Fatmawati mengatakan atlet atletik biasanya latihan di 17 Mei jika Barito Putera tidak latihan.
“Jika Barito latihan di 17 Mei, kami latihan di lapangan SKB Mulawarman dan di Stadion Lambung Mangkurat Jalan A Yani Kilometer 4,” ujarnya.

Halaman
123
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved