Bumi Tuntung Pandang

Berturut-turut Kafilah Porsadin Tanahlaut Raih Juara Umum Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan

Dua kali secara berturut-turut, Kafilah Pekan Olahraga dan Seni Tingkat Diniyah (Porsadin) Tanahlaut (Tala) berhasil menjadi juara umum pada Porsadin

Berturut-turut Kafilah Porsadin Tanahlaut Raih Juara Umum Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan
Humas Pemkab Tanahlaut
Kafilah Pekan Olahraga dan Seni Tingkat Diniyah (Porsadin) Tanahlaut (Tala) berhasil menjadi juara umum pada Porsadin III Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang digelar di Asrama Haji Banjarmasin, Sabtu (15/6/2019) kemarin. Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemprov Kalsel Faturrahman menyerahkan piala juara umum kepada tim Porsadin Tanahlaut 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Dua kali secara berturut-turut, Kafilah Pekan Olahraga dan Seni Tingkat Diniyah (Porsadin) Kabupaten Tanahlaut (Tala) berhasil menjadi juara umum pada Porsadin III Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang digelar di Asrama Haji Banjarmasin, Sabtu (15/6/2019) kemarin.

Kafilah Porsadin Tala sendiri berhasil menjadi juara umum karena berhasil menyabet tujuh juara pertama, lima juara kedua dan dua juara ketiga dari 12 cabang perlombaan yang dilombakan, dimana dari hasil tersebut Kafilah Porsadin Tala berhasil meraih nilai 52, disusul Kabupaten Banjar dengan nilai 47 dan Tanahbumbu dengan nilai 22.

Ketua Kafilah Porsadin Tala M Noor pun mengaku bersyukur karena Kafila Tala kembali berhasil menjadi juara umum, “Alhamdulillah kita sangatbersyukur kembali menjadi juara umum lagi, kita patut berbangga dan memberikan apresiasi kepada anak murid kita yang berhasil membuktikan bahwa Tala berprestasi” ujarnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

M Noor juga mengaku pihaknya akan melakukan evaluasi pada empat cabang yaitu, Tahfiz Qur’an, Murottal Qur’an, MTQ dan Kaligrafi yang mana pada cabang tersebut Kafilah Porsadin Tala tidak mendapatkan juara.

Bupati Tala H Sukamta pun mengaku sangat bangga dengan apa yang telah diraih oleh Kafilah Porsadin Tala.

"Alhamdulillah kita sangat bangga akhirnya kita kembali menjadi juara umum, itu artinya ada regenerasi yang baik oleh generasi muda kita yang berprestasi, nanti mereka ini akan mewakili Kalsel di Porsadin Tingkat Nasional di Bangka Belitung,” ujarnya.

Sukamta pun meminta seluruh masyarakat tala agar mendoakan para perwakilan dari Tala nanti bisa berprestasi hingga tingkat nasional. “Tentunya kita doakan dan dukung, karena mereka telah berprestasi dan memberikan kebanggan pada Kabupaten kita,” ujarnya.

Senada dengan yang disampaikan oleh Bupati Tala Sukamta , Kabag Kesra Setda Tala M Khairani juga mengaku bersyukur dan bangga karena Kafilah Tala mampu mempertahankan prestasinya.

“Kita selama ini berusaha semaksimal mungkin, alhamdulillah yang dicita-citakan dapat bertahan daritahun lalu, dari pendanaan dariPemkab Tala sangat mendukung dan kita akan terus lakukan pembinaan agar prestasi ini tetap bertahan,” tutupnya. (AOL/*)

Penulis: Milna Sari
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved