Bumi Sanggam

Bupati Balangan H Ansharuddin Serahkan Santunan bagi Anggota Korpri yang Purnatugas

Santunan bagi anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang purnatugas dan meninggal dunia diserahkan Bupati Balangan H Ansharuddin, Senin

Bupati Balangan H Ansharuddin Serahkan Santunan bagi Anggota Korpri yang Purnatugas
Humas Pemkab Balangan
Bupati Balangan H Ansharuddin Serahkan Santunan bagi Anggota Korpri yang Purnatugas. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Santunan bagi anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang purnatugas dan meninggal dunia diserahkan Bupati Balangan H Ansharuddin, Senin (17/6/2019).

Penyerahan santunan ini menjadi rangkaian saat pelaksanaan upacara Kesadaran Nasional bulanan Korpri di Kabupaten Balangan.

Dari data yang ada, sebanyak 10 orang yang menerima santunan pensiun dan santunan meninggal dunia untuk satu orang.

Sementara itu dalam arahannya, bupati menyampaikan, sebagai aparatur negara harus senantiasa mengedepankan kedisiplinan dan kualitas dalam bekerja.

"Sedikit mengulangi apa yang kami sampaikan seminggu yang lalu, bahwa kita berpuasa Ramadan itu agar kita menjadi insan yang lebih bertakwa, dan ketakwaan itu harus terlihat dalam kita bekerja, melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita sebagai abdi negara dan abdi masyarakat," katanya.

Menurutnya, dalam konteks pembangunan, setiap komponen yang ada, mulai dari bupati, ASN, warga, ormas ataupun badan usaha, memiliki posisi, peran dan tugas masing-masing.

"Tidak ada peran yang tidak penting, sekecil apapun itu. TIap komponen itu harus saling mendukung, saling belajar satu sama lain," katanya.

Dan yang lebih penting lagi, masing-masing harus berusaha menjadi contoh yang baik bagi yang lainnya.

Dengan kata lain, setiap komponen harus berusaha melakukan tugas dan perannya dengan sebaik-baiknya.

Selain itu bupati juga mengingatkan gar terus memperkuat etos kerja, serta meningkatkan kedisiplinan dan profesionalitas dalam bekerja. (aol/*)

Penulis: Dony Usman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved